Wednesday, May 18, 2022
BerandaTechlifeIngin Program Diet Lebih Efektif? Cek Tips Ini

Ingin Program Diet Lebih Efektif? Cek Tips Ini

Techdaily.id – Kamu sedang menjalankan program diet? Jika ingin program diet lebih efektif, cek tips ini. Karena, ini bisa membantu kamu untuk menyukseskan program diet yang sedang kamu jalani saat ini.

BACA JUGA
Konsol Langka Kolaborasi Nintendo PlayStation Ditemukan Dalam Program Lelang

Menjalani diet bagi sebagian orang tidak mudah. Karena, jika kamu salah strategi justru akan membawa dampak yang tidak baik bagi tubuh. Oleh karena itu, penting bagi kamu menjalani diet sehat. Meski tidak mudah, tapi kamu bisa pahami panduan berikut ini agar program diet kamu lebih efektif.

Ingin Program Diet Lebih Efektif? Cek Tips Ini

1. Menghitung Kebutuhan Kalori
Dikutip dari HelloSehat, setiap orang mempunyai kebutuhan kalori yang berbeda berdasarkan berbagai faktor seperti usia hingga kondisi kesehatan. Dengan memperoleh jumlah kalori yang tepat dari makanan dan minuman, tubuh mendapatkan energi yang dibutuhkan.

Alhasil, fungsi tubuh akan berjalan normal mulai berpikir, memompa darah, hingga bernapas. Jadi, sebelum merancang pola makan untuk mempertahankan berat badan, kenali dahulu kebutuhan kalori agar tubuh tetap berfungsi dengan baik.

2. Mengatur Porsi Makan
Selain kebutuhan kalori, kamu juga perlu menghindari berbagai jenis makanan. Pasalnya, semua jenis makanan tetap dibutuhkan tubuh hanya saja kamu perlu mengatur porsi makan dengan baik.

Idealnya, kamu bisa membagi piring menjadi empat bagian. Adapun itu dibagi menjadi seperempat daging atau sumber protein, seperempat untuk karbohidrat, dan sisanya sayuran hijau dan berwarna-warni.

3. Makan Perlahan-lahan
Selanjutnya, kamu perlu makan secara perlahan. Melansir Harvard Health, para ahli melaporkan perut kenyang adalah bagian dari faktor kepuasan makan seseorang setelah makan.

BACA JUGA
Tiga Alasan Mengapa OPPO A76 Cocok Buat Pengguna Mobile

Faktor rasa kenyang ini ternyata juga dipicu otak. Pasalnya, otak juga memerlukan serangkaian sinyal dari hormon pencernaan yang disekresikan oleh saluran pencernaan. Sedangkan makan terlalu cepat justru memberikan tubuh waktu yang cukup mengirim sinyal hormonal tersebut, akibatnya kamu akan terus makan.

4. Hindari Makanan Siap Saji
Makanan siap saji umumnya tinggi kalori, kolesterol, dan garam, serta rendah nutrisi. Dikutip dari Alodokter, jika dikonsumsi berlebih, makanan tidak sehat ini dapat menyebabkan peningkatan berat badan.

Konsumsi makanan siap saji berlebihan juga dapat meningkatkan risiko terjadinya diabetes, penyakit jantung, dan kolesterol tinggi. Oleh karena itu, untuk mendukung program diet sekaligus menjaga kesehatan tubuh kamu, sebaiknya hindari konsumsi makanan siap saji dan perbanyak konsumsi makanan sehat.

5. Lakukan Olahraga Secara Rutin
Olahraga juga bisa menjadi faktor yang membantu kamu dalam diet. Berbagai jenis olahraga seperti latihan angkat beban, jogging, bersepeda, dan berenang sangat direkomendasikan bagi kamu yang sedang melakukan diet.

Olahraga akan meningkatkan metabolisme tubuh dan membuat tubuh membakar lebih banyak kalori. Kamu juga dapat menggunakan Galaxy Watch4 untuk membantu mensukseskan program diet kamu.

Ada sejumlah fitur yang dapat kamu gunakan untuk membantu mensukseskan program diet. Salah satunya body composition. Ini dapat membantu melacak kemajuan kebugaran dengan mengukur komposisi tubuh.

Kenali persentase lemak tubuh, otot rangka, air tubuh, dan lainnya untuk mencapai tujuan kamu. Samsung BioActive Sensor baru bisa menangkap komposisi tubuh kamu secara real time untuk memberitahu saat kamu mengelola tujuan kesehatan kamu.

program diet lebih efektif

 

Jadi dengan fitur body composition di Galaxy Watch4 Series, kamu bisa semakin mudah memaksimalkan program diet dan rutinitas olahraga dengan menyesuaikannya terhadap kebutuhan tubuh.

Kamu juga dapat memantau kalori yang terbakar juga dapat membantu mengurangi weight loss. Kamu bisa melacak aktivitas dan skor kebugaran Anda di jam tangan dan ponsel. Hitung langkah, periksa kalori, dan tetap waspada dengan GPS.

Galaxy Watch4 mendeteksi aktivitas fisik untuk melacak rutinitas Anda dan mendukung lebih dari 90 latihan untuk laporan latihan Anda yang lebih akurat.

Smartwatch ini tersedia dalam ukuran 40mm dan 44mm. Perangkat ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2.999.000,- dengan opsi warna Black dan Pink Gold. Sedangkan untuk versi LTE nya dibanderol dengan harga Rp 3.999.000 dan tersedia dengan warna Pink Gold.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi