Monday, June 17, 2024
BerandaEnterpriseIni Dia Perbedaan Threads vs Twitter yang Wajib Anda Tahu!

Ini Dia Perbedaan Threads vs Twitter yang Wajib Anda Tahu!

TechDaily.id – Meta meluncurkan respons ke Twitter dalam bentuk Threads. Berikut ini perbedaan Threads vs Twitter yang wajib Anda ketahui!

Threads diluncurkan pekan lalu dan dengan cepat mencapai 10 juta download di seluruh dunia. Aplikasi ini hadir sebagai saingan utama Twitter yang berusia 16 tahun.

Kini banyak pengguna bertanya apakah Threads mampu mengalahkan Twitter dan menggantikan media sosial milik Elon Musk dalam waktu dekat. Jika masih penasaran, ketahui dulu perbandingan keduanya.

Perbedaan Threads vs Twitter

  1. Ketersediaan

Twitter telah ada selama 16 tahun yang lalu sebagai situs web dan memperoleh popularitas dengan tujuan sederhana ini. Namun, dengan cepat menyesuaikan diri dengan smartphone dengan aplikasi Android dan iOS yang sedang dikembangkan segera setelah navigasi seluler menjadi standar.

Di sisi lain, Threads adalah layanan khusus aplikasi. Artinya, ini hanya tersedia melalui toko aplikasi iOS dan Android, yang berarti untuk pengalaman seluler eksklusif. Fokus pengalaman Instagram adalah pada aplikasi seluler, tetapi platform ini juga memiliki versi desktop yang lebih rendah yang hadir kemudian untuk melengkapi pengalaman. Karena Threads adalah “aplikasi Instagram”, kami mengharapkannya mengikuti jejak aplikasi ayahnya. Namun, untuk saat ini, penggunanya terbatas pada versi mobile saja.

  1. Sinkronisasi Akun
BACA JUGA
Cara Simpan Video dari Twitter

Di Twitter, dimungkinkan untuk menggunakan beberapa opsi login. Anda dapat memilih email, nomor telepon, dan bahkan hanya nama pengguna. Akun tersebut independen dan tidak terikat dengan aplikasi lain mana pun. Itu hanya meminjam informasi log.

Threads langsung disinkronkan dan bergantung pada akun Instagram Anda. Saat ini, tidak ada cara lain untuk masuk ke Threads selain dari akun Instagram Anda dan sebaliknya. Threads bahkan tidak dapat dihapus tanpa menghapus akun Instagram Anda.

Bagian terakhir ini menimbulkan kontroversi di antara pengguna yang merasa mandek setelah membuat akun Utas mereka. Mereka tidak dapat menghapus akun tanpa kehilangan Instagram dalam prosesnya. Satu-satunya pilihan, untuk saat ini, adalah menonaktifkan profil mereka melalui opsi Nonaktifkan Akun.

  1. Harga dan Verifikasi

Sebelum rezim Musk, pengalaman utama Twitter sepenuhnya gratis dan proses verifikasi juga merupakan bagian dari penggunaan gratis ini. Namun, sejak Elon Musk mengambil alih, dia telah mendorong langganan Twitter Blue, mengorbankan pengalaman gratis untuk beberapa pengguna.

Pengguna Twitter Blue dapat menikmati jumlah kata tambahan, dan tanpa iklan, dan tanda biru verifikasi sekarang terikat dengan paket tersebut

BACA JUGA
Begini Cara Download Video di Twitter Tanpa Aplikasi

Meta juga mengikuti Instagram tetapi hanya menawarkan tanda verifikasi sebagai layanan. Verifikasi threads ditransfer dari Instagram dan hanya centang biru sedangkan Twitter Blue adalah centang biru dengan manfaat lain. Kedua platform mengenakan biaya yang hampir sama yaitu 8 dolar AS.

  1. Posting Multimedia di Threads dan Twitter

Kedua platform memungkinkan pengguna untuk memposting tautan situs web, video, dan gambar. Satu pengguna juga dapat memposting GIF di kedua layanan. Namun, Anda harus menyimpan GIF ke rol kamera terlebih dahulu agar dapat mempostingnya di Threads.

Selain itu, seseorang dapat memposting lebih banyak gambar dan video sekaligus di Threads. Twitter memiliki batas empat item per tweet. Threads juga memungkinkan Anda berbagi 10 item dalam satu kiriman, yang mirip dengan kiriman carousel di Instagram.

  1. Batas Teks dan Kurasi Feed

Twitter dipopulerkan dengan batas 140 karakternya. Faktanya, media sosial menciptakan cara baru bagi pengguna untuk mengekspresikan diri mereka di seluruh web. Dengan batasan ini, pengguna harus dapat mengekspresikan pemikiran mereka dengan cara yang singkat. Batas tersebut kemudian direvisi menjadi 280 dan dengan Twitter Blue, batasan tersebut dihapus.

BACA JUGA
Cara Blokir Akun Twitter yang Mengganggu

Utas berada di antara keduanya dengan menawarkan hingga 500 karakter kepada pengguna, yang merupakan jumlah yang layak sebagai standar. Terlepas dari batas teks, tidak ada cara untuk mengirim pesan kepada seseorang secara pribadi di Threads. Fitur DM Twitter tidak ada di Threads, setidaknya untuk saat ini.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi