Tuesday, June 25, 2024
BerandaGadgetNews GadgetIntip Kecanggihan Fitur Video Galaxy S23 FE, Bikin Video Liburan Lebih Aestetik

Intip Kecanggihan Fitur Video Galaxy S23 FE, Bikin Video Liburan Lebih Aestetik

Techdaily.idSamsung Galaxy S23 FE menjadi smartphone yang memiliki segudang fitur kamera flagship yang membuat penggunanya bisa lebih leluasa dalam menghasilkan konten-konten kreatif. Tidak hanya untuk foto, terdapat fitur video Galaxy S23 FE yang memungkinkan pengguna menciptakan video aestetik loh.

Tim Redaksi Techdaily juga sudah mencicipi kebolehan kamera smartphone ini untuk menciptakan beberapa konten video dan menemukan beberapa fitur video Galaxy S23 FE yang wajib banget kamu coba. Apa aja fiturnya? Yuk Scroll kebawah lagi!

Fitur Video Galaxy S23 FE

Seperti yang kami jelaskan diatas, kami telah menjajal beberapa fitur video Galaxy S23 FE yang menurut kami sangat mampu menciptakan konten video Nah, berikut ini beberapa fiturnya.

Cinematic Portrait Video

Fitur video Galaxy S23 FE yang pertama kami ulas adalah cinematic portrait video. Kami menggunakan fitur ini untuk menciptakan konten sinematik. Tidak hanya still video, kami juga menggunakan smartphone ini bergerak mengikuti objek dan hasilnya video tetap stabil meskipun kami tidak menggunakan alat tambahan.

BACA JUGA
Galaxy Z Flip5, HP Lipat dengan Hasil Foto Jernih

Hal ini bisa terjadi berkat hadirnya teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yang tertanam di smartphone ini. Fitur OIS ini menjadikan video tetap stabil meskipun kamu mengambilnya tanpa bantuan tripod atau gimbal. Dibawah ini merupakan video sinematik yang dihasilkan oleh ponsel ini.

Director’s View

Fitur yang satu ini juga biasanya kamu jumpai pada seri flagship Samsung. Fitur ini sangat berfungsi untuk memudahkan pengguna Fungsi utamanya adalah memudahkan pengguna Samsung Galaxy S23 FE untuk menentukan lensa mana yang terbaik untuk merekam momen tertentu. Apakah lensa tele, lensa wide, atau malah ultra wide.

Dengan pilihan ”preview” yang ditampilkan di layar, pengguna bisa langsung mengatur transisi sinematik dari frame ke frame dan angle apa yang cocok untuk adegan tertentu. Semisal, ketika terdapat dua orang di satu frame yang sedang berdialog, pengguna bisa memilih untuk menggunakan lensa wide, ultra wide atau justru menggunakan kamera telefoto. 

BACA JUGA
Cara Pre Order Galaxy Z Flip 4 5G
Fitur Video Galaxy S23 FE

Untuk mengaktifkannya, kamu hanya tinggal masuk ke mode kamera, kemudian swipe kiri hingga kamu menemukan “mode lainnya” dan pilih Director View. 

Hi-res Video

Fitur terakhir yang wajib kamu coba adalah High Resolution Video. Artinya, kamera smartphone ini mampu merekam video dengan resolusi tinggi. Tidak lagi Full HD, namun kamera Galaxy S23 FE juga mampu merekam video dengan resolusi UHD di 60 fps. Sebuah fitur yang sangat berguna buat kamu yang sedang membuat konten video perjalanan dengan resolusi tinggi.

Sementara, jika kamu ingin membuat video bergaya sinematik namun resolusi tetap tinggi, kamu bisa menggunakan settingan kamera video dengan resolusi 8K di 24 fps. Sebagai catatan, kamu harus menggunakan alat bantu seperti tripod agar video jadi lebih stabil. 

Kemudian kamu juga harus menjaga smartphone untuk tidak bergerak. Karena 24 fps tidak direkomendasikan untuk camera movement. 

Harga Samsung Galaxy S23 FE

Galaxy S23 FE tersedia dalam berbagai pilihan warna pastel kekinian yang cocok dengan style anak muda, yakni Graphite, Cream, Mint, Purple, serta warna Indigo yang eksklusif bisa kamu dapatkan jika melakukan pembelian secara online. 

BACA JUGA
Jelang Peluncuran, Wujud dan Spek Galaxy A55 Nongol di Internet

Galaxy S23 FE ini dijual mulai dari harga Rp8.999.000 (128 GB) dan Rp9.999.000 (256 GB). Jika kamu melakukan pembelian dari 1 hingga 15 November 2023, kamu juga bisa mendapat berbagai penawaran menarik seperti cashback Rp1.000.000 untuk pembelian Galaxy S23 FE bersamaan dengan Galaxy Wearable atau Accessories di Samsung.com, Free XL eSim Data Plan 60GB/12 bulan dan subscription YouTube Premium selama 4 bulan.

Bukan hanya itu saja, untuk meningkatkan skillset di kalangan anak muda, Samsung juga menghadirkan Galaxy Campus di Universitas Indonesia pada 12 November – 8 Desember 2023 dan Bina Nusantara Alam Sutera & Anggrek pada 16 November – 15 Desember 2023 untuk menjadi ruang bagi mereka mengembangkan passionnya. 

Dalam event ini, akan ada photography workshop hingga Tech Talks bersama sejumlah narasumber muda yang memiliki wawasan tentang trend teknologi yang berkembang belakangan ini dan sangat cocok untuk diikuti mahasiswa. Akan ada juga Master Class untuk pembuatan CV dan tips persiapan interview bagi para mahasiswa yang akan melanjutkan karirnya ke jenjang profesional yang lebih tinggi.

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi