GadgetNews Gadget
Trending

Lengkap, Spesifikasi realme 8 Pro

Techdaily.id – realme merilis ponsel terbarunya yakni realme 8 yang memiliki dua seri yakni realme 8 dan realme 8 pro. Menyasar kelas menengah ke atas, realme 8 Pro dibekali dengan berbagai fitur andalan dan mumpuni serta dipadukan dengan harga yang relatif terjangkau. Lalu seperti apa spesifikasi realme 8 Pro ini?

BACA JUGA
Yuk intip realme C11 serta realme Buds Q yang Didesain oleh Desainer José Lévy

realme 8 Pro dibekali dengan chipset Snapdragon 720G berbasis Andorid 11 dan realme UI 2.0 dengan paduan grafis Andreno 618. Untuk mendukung performanya juga smartphone besutan realme ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4500 mAh dengan dukungan teknologi fast charging 50W dan diklaim dapat mengisi daya hingga 100% hanya dalam waktu 47 menit.

Salah satu fitur unggulan dari realme 8 Pro adalah kameranya yang dilengkapi dengan resolusi tinggi dan sangat cocok untuk kegiatan fotografi maupun videografi. Kamera belakang realme 8 Pro terdiri dari 4 fitur dimana kamera utamanya beresolusi 108 MP dan tiga kamera lainnya adalah ultrawide 8 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Sedangkan di bagian depan disematkan satu buah kamera dengan resolusi 16 MP.

realme 8 Pro ini juga dibekali dengan RAM berkapasitas besar yaitu 6 GB dan 8 GB dengan penyimpanan internal bekapasitas 128 GB. Bagian tampilan layar adalah salah satu yang menonjol dari realme 8 Pro dimana smartphone ini menggunakan layar berjenis Super AMOLED dengan ukuran 6,4 inci yang dipadukan dengan kecerahan warna mencapai 430 nits dan resolusi 1080 x 2400 pixels dan screen to body ratio nya mencapai 83,3 persen.

Selain fitur utama yang mumpuni, realme 8 Pro juga dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan lainnya seperti audio jack 3,5 mm, loudspeaker, dan sudah dilengkapi dengan fitur NFC yang berfungsi untuk memudahkan pengisian saldo uang elektronik dan transaksi digital lainnya melalui smartphone. Fitur tambahan lainnya berupa Bluetooth, GPS, Fingerprint dan USB Type-C.

BACA JUGA
Resmi, OPPO Find X2 Ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 865

realme 8 Pro ini sudah mulai dipasarkan di pasar India dengan harga sekitar 3,5 jutaan untuk varian RAM 6 GB dan 4 jutaan untuk varian RAM 8 GB. Smartphone ini tersedia dalam 4 varian warna yakni Infinite Blue, Infinite Black, Punk Black dan Illuminating Yellow.

Itulah spesifikasi realme 8 Pro secara lengkap. Dengan berbagai fitur unggulan yang dibawanya, tentu peminat smartphone ini akan banyak. Apakah kamu salah satunya? (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close