Monday, February 26, 2024
BerandaTechlifeeSportLuna Fantasia Mobile Meluncur, Majamojo Targetkan Kuasai Pasar Game Tanah Air

Luna Fantasia Mobile Meluncur, Majamojo Targetkan Kuasai Pasar Game Tanah Air

Techdaily.id – Majamojo (PT Games Karya Nusantara) selaku publisher game meluncurkan Luna Fantasia Mobile, sebuah game MMORPG yang menawarkan berbagai mode permainan yang menarik dan seru. 

Peluncuran game ini dilakukan pada saat acara tahunan Jakarta, yaitu Jakarta Fair Kemayoran 2023, dan sekaligus memperkenalkan beberapa mode permainan dan kelas karakter baru yang akan menambah keseruan dalam game ini.

Pada kesempatan ini, Majamojo memperkenalkan fitur terbaru dari Luna Fantasia Mobile, yaitu turnamen Battle Royal, dan Olympiad yang memiliki elemen MOBA, serta karakter baru bernama Musketeer yang diharapkan dapat menjadi lawan seimbang bagi kelas Archer.

Yudi Chahyadi Anwar, CEO Majamojo mengungkapkan bahwa game terbaru mereka memiliki potensi untuk menjaring para player dalam jumlah besar. Hal inilah yang menjadikan Majamojo tidak ragu untuk berkolaborasi dengan pihak pengembang dalam menghadirkan sederet fitur baru di game ini. 

“Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan pengembang untuk mengembangkan fitur turnamen dengan sentuhan MOBA dalam game MMORPG ini. Fitur ini akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan fleksibel, karena dapat dimainkan kapan saja. Tujuan kami adalah untuk mencapai pemain yang lebih luas, baik pecinta MMORPG maupun MOBA,” ujarnya saat jumpa media di kawasan Jiexpo, Jakarta (24/6). 

BACA JUGA
Mantan Presiden Nintendo Amerika Turun Gunung Tangani GameStop, Semoga Sukses Pak!

Sejak dibuka pada Maret 2023, Luna Fantasia Mobile telah diunduh lebih dari 200.000 kali dan memiliki rating 4,4 di Play Store dan App Store. Kehadiran fitur turnamen memberikan angin segar bagi para penggemar Luna Fantasia Mobile dan pemain MOBA dengan memberikan kebebasan kepada pemain untuk memilih jenis turnamen yang mereka inginkan, bahkan membuat turnamen sendiri.

Lebih lanjut, Yudi juga menambahkan bahwa Majamojo memiliki tujuan sebagai enabler ekosistem digital di Indonesia. 

“Tujuannya dibuat adalah untuk mengenable ekosistem digital di Indonesia. Jadi Majamojo akan membantu eksposur yang lebih besar lagi untuk para developer hingga talenta di industri digital kreatif agar bisa lebih go internasional dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.”

Sentuhan multiplayer online battle arena (MOBA) hadir melalui 3 mode, yaitu Battle Royale (1 vs 29), Olympiad 3 vs 3, dan 5 vs 5. Dalam mekanisme permainannya, semua pemain dalam mode turnamen berada pada level 100 dengan kemampuan penuh. Para pemain akan bersaing dan merancang strategi untuk mengalahkan lawan baik secara individu maupun dalam tim.

BACA JUGA
4 Konsol Game Klasik Yang Masih Mencuri Perhatian

Sebelum dirilis, Majamojo juga telah menggelar uji coba beta fitur turnamen kepada komunitas dan mahasiswa untuk mendapatkan masukan dan saran. Mirza, Produser Game Majamojo menambahkan, “Kami bekerja sama dengan komunitas Luna Fantasia Mobile, Telkomsel, dan Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Multimedia Nusantara untuk mengadakan uji coba beta fitur kompetisi. Sekitar 150 peserta mencoba fitur ini. Sebagian besar peserta memberikan tanggapan positif dan memberikan beberapa masukan untuk mengoptimalkan fitur ini. Kami ingin membuka pasar yang lebih luas sehingga para penggemar MMORPG dapat menikmati jenis MOBA, begitu juga sebaliknya.”

Fantasia Mobile juga memperkenalkan karakter baru, yaitu Musketeer. Karakter ini melengkapi 6 karakter Luna Fantasia Mobile yang telah ada sebelumnya. Musketeer hadir dengan senjata andalannya, yaitu pistol, yang memiliki keunggulan dalam serangan jarak jauh. Para pemain memiliki kesempatan untuk merancang strategi melalui berbagai jenis karakter sehingga memungkinkan setiap guild atau tim memiliki kekuatan serangan dan pertahanan yang tak terkalahkan.

Keberadaan karakter yang lucu, menggemaskan, dan tangguh menjadi daya tarik bagi para pemain. “Sebagai model, cosplayer, dan streamer, saya melihat bahwa Luna Fantasia Mobile memiliki karakter-karakter yang menggemaskan dan menarik, serta dapat dimainkan secara masif bersama teman, penggemar, dan komunitas. Selain itu, sebagai seorang cosplayer, ada banyak kostum yang bisa saya sesuaikan dengan selera dan menjadi inspirasi bagi saya. Hal ini membuat saya tertarik untuk bekerja sama dengan Majamojo dan Luna Fantasia Mobile untuk mengajak lebih banyak pemain untuk bermain bersama, membentuk guild, dan mengadakan turnamen,” kata Jena Dammaya, Model dan Brand Ambassador Luna Fantasia Mobile.

BACA JUGA
Cara Menjadi Youtuber Gaming Pemula

Diharapkan dengan adanya fitur turnamen dengan sentuhan MOBA dan karakter baru, Luna Fantasia Mobile dapat memenuhi berbagai jenis pemain, mulai dari pemain petualangan, santai, kompetitif, hingga pecinta cosplay atau anime. Selain itu, fitur turnamen juga diharapkan membawa warna baru dalam dunia Esports dan mendorong peluang penyelenggaraan turnamen dalam berbagai tingkatan di Indonesia.

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi