Techdaily.id – TikTok menjadi salah satu aplikasi yang sangat digemari oleh masyarakat di seluruh dunia, setidaknya dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Hal tampaknya membuat YouTube cukup gusar dan berusaha menciptakan sebuah pesaing dari aplikasi video pendek ini.
Berdasarkan sebuah informasi, YouTube sedang bekerja untuk menciptakan pesaing dari TikTok yang diberi nama Shorts. Hadirnya pesaing baru ini juga diharapkan mampu menyita perhatian publik yang kini tampaknya lebih menyukai video pendek sebagai hiburan.
Dilansir dari GSM Arena (03/4), Shorts nantinya memungkinkan pengguna untuk memposting video pendek mereka pada platform ini, sekaligus menyajikan konten short video untuk para pemirsa. Para kreator juga akan mendapatkan banyak akses lisensi dari YouTube Music Library untuk menambah kualitas dari video pendek mereka.
Sementara itu, kesuksesan TikTok sendiri merupakan sebuah hal yang mungkin tidak diduga oleh banyak orang. Bahkan, di Indonesia saja platform ini sempat jadi bahan cibiran oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.
Namun kini, TikTok bergerak dengan cepat untuk memperbaiki citra mereka sekaligus meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan aplikasi tersebut.
TikTok menunjukkan pertumbuhan eksplosif selama beberapa tahun terakhir dan aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 800 juta pengguna di App Store dan Google Play, mengalami kenaikan 15% secara YoY.