Monday, June 17, 2024
BerandaGadgetOnePlus Hanya Akan Gunakan Chipset Snapdragon Mulai Tahun Depan

OnePlus Hanya Akan Gunakan Chipset Snapdragon Mulai Tahun Depan

TechDaily.id – OnePlus hanya akan gunakan chipset Snapdragon mulai tahun depan. Hal ini diungkapkan oleh tipster kenal China dalam platform Weibo.

OnePlus dan realme, brand smartphone China ditetapkan untuk secara eksklusif memasukkan chipset Qualcomm Snapdragon ke dalam perangkat mereka mendatang. Sesuai dengan pengungkapan oleh informasi terkenal China, Digital Chat Station di Weibo.

Menurut tipster, OnePlus 12 yang akan datang menampilkan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Sedangkan OnePlus 12R dan Nord 4 atau Nord 5 diharapkan masing-masing menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dan Snapdragon 7 Gen 3.

Secara historis, OnePlus telah menunjukkan tren penggunaan Snapdragon dibandingkan chipset MediaTek. Misalnya saja smartphone andalannya, OnePlus 11 dan Ace 2, sama-sama menggunakan prosesor Snapdragon.

Namun, beberapa rilis terbaru, seperti Nord 3 dan Ace 2V, serta tablet debut OnePlus – OnePlus Pad, menampilkan chipset MediaTek, sebagaimana dikutip dari Gizmo China.

OnePlus 12, yang kemungkinan akan menjadi ponsel debut dengan chip Snapdragon 8 Gen 3 dikabarkan diluncurkan pada awal November tahun ini. Fitur yang diharapkan termasuk layar OLED beresolusi 2K dengan kecepatan refresh 120Hz, penyimpanan UFS 4.0 maksimum 1TB, dan spesifikasi kamera yang tangguh.

BACA JUGA
Qualcomm dan Meta Kolaborasi Hadirkan On-Device AI dengan Model Llama 2

Lebih lanjut, perangkat tersebut diharapkan mendukung kapasitas pengisian cepat, baik kabel maupun nirkabel. Baru-baru ini, ponsel cerdas OnePlus Ace 2 Pro memamerkan dedikasi merek tersebut terhadap perangkat berkinerja tinggi, dengan mencatatkan 150.000 unit pra-penjualan dalam waktu 26 jam setelah pengumumannya.

Strategi perusahaan bertujuan untuk mengkonsolidasikan kepemimpinannya di pasar ponsel pintar premium, memanfaatkan prosesor yang kuat seperti prosesor Snapdragon 8 Gen 2.

Namun, kekhawatiran telah muncul terkait potensi kenaikan biaya chipset Snapdragon 8 Gen 3, terutama karena peralihannya ke proses N4P 4nm TSMC. Langkah ini mungkin mendorong beberapa produsen ke kisaran Dimensity MediaTek.

Tapi, pemain utama masih dapat memilih Snapdragon untuk ponsel andalan mereka, memprioritaskan kinerja daripada masalah biaya.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi