News Gadget

OPPO Imaging Workshop : OPPO Reno5 Akan Hadir Dengan Engine Video Terbaru

Techdaily.id – Pada event OPPO Imaging Workshop yang digelar secara online (5/1), diketahui bahwa OPPO akan menghadirkan segudang fitur video terbaik pada seri OPPO Reno5, smartphone yang akan muncul di awal tahun ini. Fitur video unggulan dari smartphone ini ternyata bermuara pada satu sistem pencitraan yang dinamai OPPO Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System.

BACA JUGA
WAVES TOKEN RESMI DIPERDAGANGKAN DI TOKOCRYPTO

Sistem FDF Portrait Video System ini sendiri merupakan sebuah sistem yang bekerja dengan perangkat keras pencitraan kelas atas dan perangkat lunak cerdas, ditambah dengan keahlian OPPO dalam mendeteksi berbagai skenario potret dan desain fitur potret pada perangkat ponsel cerdas.

Pada event OPPO Imaging Workshop kali ini, terungkap bahwa sistem FDF Portrait Video System terdiri dari dua mesin, yakni Mesin Peningkatan Kualitas dan Mesin Persepsi Potret. Dari keduanya, peran Mesin Peningkatan Kualitas memastikan pengguna dapat menangkap gambar yang jelas dalam skenario apa pun, baik itu siang, malam, dalam cahaya latar yang kuat, saat bergerak atau saat berdiri diam.

Sementara itu, Mesin Persepsi Potret bertanggung jawab untuk menetapkan kriteria yang ketat untuk fitur-fitur dalam video potret. Kriteria ini memastikan subjek potret dan latar belakang didefinisikan secara jelas dan alami, sekaligus memberikan dasar dari berbagai efek video potret pada seri OPPO Reno5 dapat diterapkan secara optimal.

Mesin Peningkatan Kualitas menghadirkan sebuah fitur video unggulan yakni AI Highlight Video. Fitur ini merupakan teknologi generasi baru yang menggabungkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR. Dengan mendeteksi level cahaya dalam sebuah skenario, perangkat secara cerdas akan menerapkan algoritma guna menyesuaikan kecerahan, warna, dan kejernihan agar optimal pada video.

BACA JUGA
Cara Transfer Pulsa XL, Gampang Banget!

Melalui pengujian performa AI Highlight Video, menunjukkan bahwa video malam hari 74,4% tampak lebih cerah dan 33,7% lebih jelas dibandingkan ketika fitur dinonaktifkan. AI Highlight Video pada seri OPPO Reno5 hanya membutuhkan waktu 20 milidetik untuk menyelesaikan rangkaian kalkulasi dan penyesuaian yang terbilang rumit, sehingga menghadirkan pengalaman pengguna yang mulus. Selain itu, fitur ini membutuhkan daya 40% lebih sedikit dibanding pendahulunya.

Sementara itu, untuk membuat konten video berkualitas tinggi, OPPO juga telah menyediakan sejumlah fitur yang bertujuan menonjolkan individualitas setiap penggunanya, seperti AI Color Portrait, AI Monochrome Video, AI Mixed Portrait dan banyak lagi. Kesemua fitur ini memberikan pengguna keleluasaan dalam membuat konten video.

Untuk mendukung fitur-fitur ini serta meningkatkan kemampuan keseluruhan perangkat, Sistem Video Potret FDF juga menyertakan Mesin Persepsi Potret dengan rangkaian algoritma yang memastikan subjek dalam keadaan bergerak atau diam, memiliki latar belakang yang sederhana atau rumit, Sistem Video Potret akan memproses subjek potret secara lebih alami.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close