Rekomendasi

Fitur Unggulan ColorOS 11, Kamu Harus Coba!

Techdaily.id – Sebenarnya tampilan fitur ColorOS 11 yang baru saja diluncurkan Oppo tidak membuat semua pengguna merasa nyaman. Namun Oppo kembali memperkenalkan beberapa fitur unggulan dari ColorOS 11  ini untuk menjawab keluhan dari para penggunanya. Berikut ini adalah fitur unggulan ColorOS 11 yang wajib kamu coba:

BACA JUGA
Asyik! Bayar SPP Sekarang Bisa Pakai GoPay

1.Penerjemah Tiga Jari

Fitur unggulan pertama yang dihadirkan ColorOS 11 adalah penerjemah tiga jari. Untuk menggunakan fitur ini hanya dengan mengusap layar menggunakan tiga jari untuk screenshoot lalu memotongnya beberapa bagian. Didukung dengan bantuan Google Lens, teks bisa diterjemahkan secara otomatis melalui hasil screenshoot. Fitur ini juga tersedia di Sidebar jika pengguna ingin mengaksesnya secara langsung.

2. Mode Gaming

Kabar baik untuk pecinta game, fitur ColorOS 11 menghadirkan mode gaming  yang merupakan aplikasi bawaan yang dinamai sebagai “Immersive Mode”. Adanya fitur ini akan memblokir panggilan dan membatasi notofikasi media sosial dan menonaktifkan beberapa fitur tertentu jika pengguna sedang bermain game.

BACA JUGA
Inilah Bocoran Spesifikasi Reno5 Pro 5G

3. Dark Mode yang Bisa Dikustomisasi

Selanjutnya adalah fitu mode gelap yang bisa dikustomisasi. Terdapat tiga opsi mode gelap yang bisa dipilih oleh pengguna yaitu Enhanced (kontras tinggi dan hitam pekat), Gentle (abu-abu gelap) dan Medium (tingkat kegelapannya berada dibawah Enhanced dan Gentle). Ada pula fitur penjadwalan untuk mengatur waktu aktif dan non aktif mode gelap yang ingin digunakan.

4.Always On Display

Oppo juga menyertakan opsi untuk membuat artwork yang bisa dikustomisasi yang bisa membuat tampilan HP lebih berbeda dari yang lainnya.

5. Membuat Walpaper dan Ringtone Sendiri

Selain bisa mengatur mode gelap sendiri, pengguna ColorOS 11 juga bisa membuat walpaper dan ringtone sendiri. Untuk ringtone, Oppo menyediakan berbagai lagu atau ringtone sederhana yang bisa dipilih langsung oleh pengguna dengan menggeser panel sesuai keinginan untuk mengatur mulai dari picth, timbre dan kecepatan nada.

6. Fitur Stock Android 11

Salah satu fitur stock Android 11 adalah control panel baru yang bisa diakses menggunakan tombol power, conversation bubbles, Nearby share, perizinan satu kali, scoped storage, dan fitur lainnya.

Demikian penjelasan beberapa fitur unggulan ColorOS 11. Kamu pengguna Oppo bisa menggunakan fitur-fitur unggulan diatas di HP mu. (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close