Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetNews GadgetOS Hongmeng Diklaim Lebih Cepat Ketimbang Android

OS Hongmeng Diklaim Lebih Cepat Ketimbang Android

TechDaily.id – Pada sebuah interview dengan salah satu majalah di Perancis, CEO Huawei Ren Zhengfei menyatakan bahwa OS Hongmeng memiliki performa yang lebih cepat ketimbang OS Android dan akan memiliki aplikasi yang lebih banyak.

BACA JUGA
Smartphone Infinix Berhasil Sapu Bersih Penjualan Terbanyak di 3 Gelaran Harbolnas Lazada 2020

Tidak sampai disitu, aplikasi-aplikasi ini tidak hanya berjalan di smartphone saja, melainkan juga di router, tablet, komputer dan bahkan data center.  

Selain itu, dia juga menambahkan bahwa OS Hongmeng akan lebih cepat daripada OS milik Apple dengan membebaskan penundaan pengolahan kurang dari 5 juta proses kerja.

Mengingat bahwa hal itu dapat digunakan pada berbagai perangkat, OS ini memiliki kesamaan dengan OS milik Google yakni Fuchsia.

BACA JUGA
Sony Luncurkan Lensa Baru dari Seri G, FE 20MM F1.8 G

Selain itu, Zhengfei  juga mengatakan bahwa meskipun Amerika Serikat menangguhkan perang dagang dengan Huawei, raksasa teknologi asal China ini tetap melanjutkan pengembangan OS Hongmeng.

BACA JUGA
Charger Terbaru Samsung Hadirkan Penghantar Daya Hingga 100W?

Beberapa waktu lalu situs web China Daily mengutip pembicaraan Richard Yu selaku CEO Huawei dari kelompok bisnis konsumen, yang mengatakan bahwa sistem operasi perusahaan itu sendiri akan tersedia pada awal musim gugur ini atau paling lambat pada musim semi mendatang.

Perangkat ini siap dipasang pada ponsel, komputer, tablet, TV, mobil, wearable device dan segala hal lain yang dapat Anda gunakan untuk menginstal OS, kata Yu dalam kelompok WeChat dengan pakar internet.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi