Wednesday, December 1, 2021
BerandaGadgetNews GadgetSaingi Oppo, Huawei Juga Ikut Ciptakan Ponsel Berkamera Bawah Layar?

Saingi Oppo, Huawei Juga Ikut Ciptakan Ponsel Berkamera Bawah Layar?

TechDaily.id – Untuk menghadirkan layar dengan konsep Full View Display, banyak brand smartphone yang melakukan banyak inovasi. Mulai dari menghadirkan ‘poni’, lubang ‘punch hole’ hingga Pop Up. Itu semua mereka lakukan demi menempatkan kamera depan pada posisi yang tepat dan tidak memangkas lebar layar. Tidak sampai disitu, ada pula brand smartphone yang kini coba menciptakan ponsel dengan kamera bawah layar.  

Oppo bisa dibilang sebagai brand pertama yang melakukan hal tersebut. Meski baru sebatas uji coba, namun hal ini cukup diapresiasi karena menjadi sebuah inovasi yang tidak terfikir sebelumnya.

BACA JUGA
OPPO Kembali Serahkan Donasi Ribuan APD Melalui BNPB

Tidak mau kalah dengan pesaingnya tersebut, Huawei juga mencoba melakukan hal serupa. Huawei dilaporkan tertarik dengan desain kamera di bawah layar. Menurut laporan, perusahaan tersebut telah mengajukan paten untuk user interface (UI) dan area di sekitar kamera mana yang akan digunakan.

Dilansir GSM Arena, Huawei telah menyiapkan sejumlah solusi untuk area tersebut. Selain itu, terdapat gambar yang memperlihatkan informasi tentang panggilan telepon ketika keluar dari aplikasi Caller.

BACA JUGA
Perusahaan Mulai Sadar Manfaat Aplikasi

Hal menarik lain dari file paten adalah posisi sebenarnya dari kamera depan. Huawei berencana menempatkannya di sudut kiri atas, seperti pada Honor View 20 dan Nova 5i.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada informasi tentang produk Huawei yang akan menerapkan desain tersebut. Terlebih lagi, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Huawei.

BACA JUGA
Bocoran Spesifikasi Smartphone Lipat iPhone

Namun, tampaknya desain seperti ini banyak diragukan, khususnya untuk hasil dari kamera tersebut. Baru-baru ini, Wakil Presiden Oppo, Brian Shen mengungkapkan bahwa kualitas foto dari teknologi ini kemungkinan memiliki hasil yang kurang maksimal.

Brian mengklaim bahwa kamera pada layar tidak dapat menghasilkan kualitas gambar yang sama dengan kamera diluar layar. Dia menambahkan bahwa gambar yang diambil melalui teknologi baru ini akan memiliki beberapa kehilangan dalam kualitas optik. Dia juga mengatakan bahwa sulit untuk secara massal memproduksi teknologi kamera dalam layar.

 

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi