Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetNews GadgetQualcomm Beraliansi Dengan Tencent Hadirkan Ponsel Gaming Baru

Qualcomm Beraliansi Dengan Tencent Hadirkan Ponsel Gaming Baru

TechDaily.id – Qualcomm sebagai salah satu pemain utama di industri chipset smartphone Global, mengumumkan perjanjian kerjasama dengan Raksasa teknologi asal China yakni Tencent untuk menciptakan ponsel terbaru yang powerfull.

Ponsel ini nantinya akan lebih berfokus pada sektor gaming dan 5G yang tentunya menggunakan chipset serta antena 5G milik Qualcomm.

“Game mobile jadi salah satu contoh kasus penggunaan jaringan 5G yang kedepannya bakal memberikan keuntungan bagi para gamers dari sisi konektivitas seperti speed yang lebih cepat, ketersediaan bandwidth besar hingga memperkecil tingkat latency yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman bermain game,” ujar Chairman Qualcomm China, Frank Meng.

BACA JUGA
Qualcomm Perkenalkan Tiga Chipset 5G Terbaru

Dilansir dari Gizmochina (31/7), kerjasama ini tidak hanya akan menghadirkan satu ponsel saja, melainkan bakal menciptakan beberapa seri ponsel yang menyasar pengalaman bermain game lebih advance lagi dengan menggunakan berbagai produk premium dari Qualcomm. Tencent juga mengharapkan, melalui ponsel buatan mereka ini semua gamers mobile akan lebih menikmati game milik Tencent.

Sekadar informasi, Tencent sendiri merupakan salah satu pemain besar untuk urusan software dan game online dengan market capitalization yang mencapai USD 453 miliar.

BACA JUGA
Duo Asus ZenFone Terbaru Lahir di Negeri Samba

Tidak hanya bekerja sama dengan Qualcomm, Tencent juga baru-baru ini telah menggandeng Asus untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang mengagumkan milik mereka di ponsel Asus ROG Phone 2.

Tencent juga tengah mengerjakan proyek backend berbasis cloud yang mereka namakan instant play. Nantinya, Instant Play akan memudahkan para game developer untuk menyediakan game streaming yang lebih baik lagi.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi