Friday, April 12, 2024
BerandaGadgetNews GadgetSiap-Siap, Qualcomm Segera Luncurkan SoC Snapdragon 8 Gen 4

Siap-Siap, Qualcomm Segera Luncurkan SoC Snapdragon 8 Gen 4

TtechDaily.id – Qualcomm telah mengkonfirmasi rencananya untuk meluncurkan sistem-on-a-chip (SoC) unggulan generasi berikutnya, Snapdragon 8 Gen 4, pada acara Snapdragon Summit Oktober mendatang.

Don McGuire, Chief Marketing Officer (CMO) Qualcomm, mengungkapkan kabar tersebut selama Mobile World Congress melalui unggahan di X/Twitter, menyebutkan bahwa Snapdragon 8 Gen 4 akan menampilkan CPU kustom perusahaan, Oryon. Dia juga mengisyaratkan bahwa chip tersebut akan melihat peningkatan kinerja NPU “sebagai evolusi dari kisah NPU mereka.”

Qualcomm

Qualcomm Segera Luncurkan SoC Snapdragon 8 Gen 4

Meskipun video tersebut tidak memberikan banyak detail tentang chip, detail tentang SoC yang akan datang telah mulai beredar di rumor.

Sebuah bocoran sebelumnya mengungkapkan performa sampel rekayasa dari chip Snapdragon 8 Gen 4 yang diduga. Chip tersebut katanya lancar menjalankan game Genshin Impact selama 45 menit pada resolusi 1080p, menjaga tingkat frame 60fps.

Karena chip dalam uji coba masih dalam pengembangan, versi finalnya bahkan mungkin akan berperforma lebih baik, mungkin menjalankan Genshin Impact pada 60fps maksimum pada resolusi yang lebih tinggi.

BACA JUGA
OPPO Reno5 Limited Edition Muncul, Bawa Nuansa Hari Kasih Sayang!

Selain itu, laporan lain menyarankan bahwa GPU Adreno 830 dari Snapdragon 8 Gen 4 mencetak skor 10% lebih tinggi dari chip M2 milik Apple dalam Uji Stres 3DMark Wild Life Extreme. Ini mengesankan, terutama mengingat M2 dirancang untuk perangkat yang lebih besar seperti Mac.

Sebelum debut Snapdragon 8 Gen 4 pada musim gugur, Qualcomm diantisipasi akan merilis chip seri Snapdragon 8 Gen tambahan. Chip sementara ini, yang bernama sandi SM8635, diduga akan memiliki inti Cortex-X4 yang kuat dan GPU Adreno 735.

Chip ini diharapkan akan berada di antara Snapdragon 8 Gen 2 dan Gen 3 dalam hal kinerja. Mungkin akan dirilis sebagai Snapdragon 8s Gen 2 atau Snapdragon 8 Gen 3 Lite.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi