Friday, April 12, 2024
BerandaGadgetNews GadgetAdobe Gulirkan Alat Kreatif Project Music GenAI Control, Gabungkan AI dan Musik

Adobe Gulirkan Alat Kreatif Project Music GenAI Control, Gabungkan AI dan Musik

TechDaily.id – Adobe baru-baru ini meluncurkan prototipe alat kreatif baru yang menggabungkan kecerdasan buatan atau AI dengan musik, yang disebut “Project Music GenAI Control”. Diluncurkan pada acara Hot Pod Summit di Brooklyn, alat ini memanfaatkan teknologi AI generatif untuk membantu pengguna menciptakan dan mengedit musik tanpa pengalaman produksi audio profesional.

Pengguna hanya perlu memasukkan deskripsi teks, seperti “dansa ceria” atau “jazz sedih,” dan Project Music GenAI Control akan menghasilkan musik sesuai dengan gaya yang dimaksud. Pengguna juga dapat menyesuaikan musik yang dihasilkan menggunakan kontrol pengeditan terintegrasi, dengan mengatur pola ulang, kecepatan, intensitas, dan struktur.

Adobe Gulirkan Alat Kreatif Project Music GenAI Control

Selain itu, alat ini dapat meremix klip musik dan menghasilkan loop audio, yang sempurna bagi para kreator konten yang membuat musik latar belakang dan soundtrack.

Adobe mengatakan bahwa Project Music GenAI Control juga akan dapat menyesuaikan audio yang dihasilkan “berdasarkan melodi referensi”. Alat ini juga dapat memperpanjang durasi klip audio untuk memenuhi kebutuhan tertentu, seperti untuk animasi tetap atau klip podcast. Saat ini, antarmuka pengguna aktual untuk mengedit audio yang dihasilkan belum diumumkan.

BACA JUGA
Resmi Meluncur, Ini Keunggulan EZVIZ C6N

Meskipun alat generasi musik serupa sudah ada di pasaran, seperti MusicLM milik Google dan AudioCraft sumber terbuka milik Meta, alat-alat tersebut hanya dapat menghasilkan audio melalui prompt teks dan tidak mengedit musik yang dihasilkan. Ini berarti bahwa pengguna harus terus menghasilkan audio sampai mereka puas atau secara manual memodifikasinya dengan bantuan perangkat lunak pengeditan audio profesional.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi