Tuesday, March 5, 2024
BerandaGadgetrealme Pimpin Industri dengan Rekor Pengisian Daya 240W

realme Pimpin Industri dengan Rekor Pengisian Daya 240W

TechDaily.id – realme pimpin industri dengan rekor pengisian daya smartphone 240W dan menawarkan teknologi fast charging untuk semua. Berdasarkan laporan terbaru dari Counterpoint, realme dengan memegang teguh motto ‘Dare to leap’, menjadi yang pertama dalam inovasi fast charging.

Sebagai brand favoritnya anak muda, realme mampu mendorong batasan lebih jauh dan menjadi brand pertama yang memperkenalkan smartphone berkemampuan fast charging 240W, sebagai kecepatan pengisian tercepat dengan standar Type-C. Seluruh usaha yang telah dilakukan selama ini berhasil membawa realme sebagai No.1 dalam penetrasi teknologi fast charging dalam rentang harga mid-high.

realme Pimpin Industri dengan Rekor Pengisian Daya 240W

Dalam hal inovasi ini, realme juga berperan penting dalam menyediakan teknologi fast charging untuk dapat dinikmati oleh khalayak banyak. Adanya kebutuhan pengguna terhadap besaran watt yang lebih tinggi dari waktu ke waktu untuk mengurangi waktu charging menjadi lebih cepat, mendorong realme untuk menyediakan teknologi fast charging di semua segmen harga.

realme memperkenalkan untuk pertama kali kemampuan fast chargingnya di smartphone bawah $150 dan mampu meraih penetrasi penjualan 85% yang memimpin pangsa pasar dari portofolio smartphone seharga $100-$149 serta menghadirkan kemampuan fast charging pada tahun 2022. realme juga merupakan Original Equipment Manufacturer (OEM) pertama yang meluncurkan smartphone berkemampuan charging 65W, realme narzo 20 Pro, dijual dengan harga kisaran $150 pada tahun 2020. Hal ini mengikuti sejarah panjang realme dalam memperkenalkan teknologi terbaru di segmen harga yang lebih rendah, mendorong industri smartphone untuk mengadopsinya secara massal.

BACA JUGA
realme 5, realme 5 Pro, dan realme Buds Wireless Kini Turun Harga Hingga Rp200 ribu!

realme menduduki peringkat kedua di segmen mid-high sampai segmen premium ($250-$599) untuk smartphone berkemampuan 65W pada tahun 2022. Artinya, realme juga menawarkan teknologi terdepan di pasar dengan kisaran harga yang lebih tinggi.

Melalui konsistensi yang dipertahankan sejak berdirinya beberapa tahun lalu hingga saat ini, realme berhasil mewujudkan dan mengkomersialkan inovasi teknologi fast charging untuk smartphone. Sebagai contoh, realme berhasil memberikan teknologi pengisian daya 65W ke realme X7 pada tahun 2020, dilanjutkan dengan memberikan terobosan inovatif dengan teknologi pengisian daya 150W ke realme GT Neo3 pada tahun 2022, dan tahun ini realme menyiapkan teknologi pengisian daya 240W untuk pasar global melalui realme GT3.

Angka 240W mewakili standar tertinggi teknologi pengisian cepat di industri saat ini. Inovasi yang akan dihadirkan realme juga merupakan teknologi pengisian daya 240W tercepat di dunia yang menggunakan antarmuka standar USB Type-C.

Inovasi dalam teknologi fast charging berdampak besar pada industri smartphone secara keseluruhan. Kemajuan teknologi khususnya di industri smartphone menjadi prioritas utama. Karena, smartphone kini mampu menggabungkan beberapa perangkat dengan fungsi berbeda yang sebelumnya tersedia secara terpisah. Dengan fungsi yang semakin banyak tentunya penggunaan menjadi lebih intens yang berdampak pada penggunaan baterai yang berbanding lurus. Hadirnya inovasi teknologi charging seperti yang terus dilakukan realme akan menyeimbangkan kebutuhan selanjutnya.

BACA JUGA
Honorable Mention : Rising Star Brand, realme

Madhav Sheth, President of realme International Business Group mengatakan, “realme dikenal sebagai brand yang menawarkan perangkat berspesifikasi tinggi dengan harga bersaing. Kali ini, realme membuktikan bahwa mereka dapat melakukan lebih dari itu dengan menjadi pemain teratas di industri dalam hal teknologi fast charging dan tingkat penetrasi di semua segmen. Pencapaian ini dapat mendisrupsi industri yang sudah mapan menjadi lebih inovatif di banyak sektor yang pada akhirnya akan sangat menguntungkan pengguna.”

realme akan meluncurkan smartphone realme GT3 ke pasar global pada acara Mobile World Congress 2023 di Barcelona, Spanyol pada akhir Februari. Smartphone ini akan menjadi yang tercepat di dunia yang mengusung teknologi pengisian daya 240W dan dapat dinikmati oleh banyak orang. Kehadiran realme GT3 akan mendisrupsi pasar smartphone yang secara langsung akan memacu para pelaku industri untuk berani bermain di level yang lebih tinggi.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi