Tuesday, July 27, 2021
BerandaGadgetRekomendasiRekomendasi TWS realme Terbaik (Juni 2021)

Rekomendasi TWS realme Terbaik (Juni 2021)

Techdaily.id – Apakah kamu suka mendengarkan musik menggunakan earphone? Earphone dengan desain yang ergonomis dan menghasilkan kualitas audio terbaik tentunya menjadi incaran para penggemar. Saat ini kemajuan teknologi membawa para pabrikan berlomba-lomba menghadirkan earphone TWS (True Wireless Stereo) terbaik, termasuk brand realme. Nah, berikut ini adalah rekomendasi TWS realme terbaik versi tim redaksi Techdaily. Ada apa saja?

BACA JUGA
Review realme Buds Q2, Earphone Nirkabel untuk Segmen Entry Level

Sebelum kita membahas lebih lanjut rekomendasi TWS realme terbaik, perlu diketahui terlebih dahulu apa itu earphone true wireless stereo? Sesuai dengan namanya, TWS adalah perangkat eksternal audio seperti earphone atau headset tanpa kabel yang mengandalkan Bluetooth agar dapat terhubung dengan perangkat seluler. Penggunaan TWS dinilai sangat praktis karena kamu tak perlu lagi repot dengan kabel earphone.

Selain itu, TWS memang dirancang agar bisa memberikan pengalaman yang memuaskan dan nyata ketika mendengarkan kualitas suara stereo. Dengan menggunakan TWS ini, kamu bisa dengan nyaman mendengarkan musik sambil beraktivitas lain.

Jika kamu kebetulan ingin membeli earphone TWS, berikut ini adalah rekomendasi TWS realme terbaik versi tim redaksi Techdaily.

  1.   realme Buds Air Neo

Rekomendasi TWS realme Terbaik

Salah satu TWS realme terbaik ini dilengkapi dengan fitur DBB (Dynamic Bass Boost) yang dapat dikostumisasi. Fitur tersebut akan membuat kamu jadi lebih leluasa merasakan dentuman bass sesuai keinginan. Hal ini tentu saja memberikan pengalaman mendengarkan musik atau menonton film menjadi lebih baik.

Selain itu, realme juga menyematkan teknologi ENC (Environment Noise Cancellation) pada TWS terbaik ini yang dapat mengidentifikasi setiap kata dan menyaring suara bising di latar belakang. Hal tersebut sangat membantu saat melakukan panggilan telepon, suara akan tetap jernih sekalipun kalian berada di lingkungan yang bising.

Menariknya lagi, Earphone TWS ini sudah didukung sertifikasi tahan percikan air IPX4 dan mengusung Bluetooth 5. Tersedia juga low latency mode untuk dipakai gaming. Jadi koneksi kalian tidak terjeda, lancar serta smooth saat nge-game.

TWS ini hanya mempunyai berat 4,1 gram saja, jadi sangat ringan dan nyaman ketika digunakan. Dengan chip R1 khusus dengan Bluetooth 5.0 earphone TWS memungkinkan koneksi instan dan stabil antara earbuds dan smartphone, kinerja baterai yang lebih baik, dan kontrol cerdas serta lebih mudah diakses.

  1.   realme Buds Air Pro

Rekomendasi TWS realme Terbaik

realme Buds Air Pro adalah TWS penerus dari Buds Air yang sudah rilis di Indonesia. TWS ini menawarkan fitur Active Noise Cancellation (ANC) baru dan tahan dipakai selama seharian penuh.

TWS terbaik dari realme ini dilengkapi chip S1 noise cancellation yang dibuat dengan proses produksi 28nm yang canggih. realme mengklaim bahwa chip S1 ultra-power ini memiliki kinerja pemrosesan yang lebih kuat, dan konsumsi daya yang lebih rendah.

Selain ANC, realme Buds Air Pro juga hadir dengan Transparency Mode, yang memungkinkan pengguna dapat mendengarkan suara disekelilingnya dengan satu klik.

Pada Game Mode, latensi yang dihasilkan hanya 94ms, di mana jumlah ini meningkat 21% dibandingkan produk sebelumnya. Sedangkan, untuk kapasitas baterainya 486mAh dengan daya tahan hingga 25 jam. Ketika fitur ANC dihidupkan, pengguna dapat mendengarkan musik hingga 20 jam.

  1.   realme Buds Q

rekomendasi tws realme terbaik

realme merilis Buds Q pada akhir Juni 2020, dengan harga yang cukup terjangkau. Produk tersebut dijual dengan harga Rp399.000. Yang menarik dari TWS terbaik yang satu ini ada driver suara 10 mm yang dikombinasikan dengan teknologi Dynamic Bass Boost yang membuat realme Buds Q mampu menghasilkan suara bass yang menggelegar.

Menariknya lagi, realme Buds Q dibekali dengan Gaming Mode. Mode ini mengizinkan perangkat menerima sinyal suara dari HP hanya dalam waktu 119 ms alias hanya sedikit lag dari sumber suara ke TWS. Tentunya, hal ini sangat berguna bagi kamu yang ingin mendeteksi gerakan musuh lewat suara.

Fitur lainnya yang dimiliki realme Buds Q adalah kemampuan tahan air IPX4, Bluetooh 5.0, dan fitur fitur auto connection. realme Buds Q dibekali dengan baterai 40 mAh dan 400 mAh untuk casing-nya. Dengan baterai seperti itu, realme Buds Q diklaim bisa hidup selama 4,5 jam dan 20 jam (bersama cangkangnya).

  1.   realme Buds Q2

review realme buds Q2

realme Buds Q2 merupakan suksesor realme Buds Q yang sempat diperkenalkan di Tanah Air beberapa waktu lalu. Sekilas, aksesori audio tersebut mirip dengan pendahulunya. Namun, secara teknologi, realme Buds Q2 kini dibekali dengan bass boost driver 10mm dengan latency 88 ms dan chip R2 untuk konsumsi daya yang rendah dan konektivitas yang stabil apabila pengguna mengaktifkan fitur Gaming Mode.

TWS terbaik ini menawarkan fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang diklaim dapat mengurangi kebisingan eksternal hingga 25db, dan mengemas baterai 480 mAh yang diiklankan untuk menawarkan pemutaran total hingga 28 jam. Ketika realme Buds Q2 mengalami kehabisan daya, pengisian cepat 10 menit melalui port USB-C dapat memberi pengguna tiga jam pemutaran.

TWS realme Buds Q2 memiliki peringkat IPX5, sehingga tahan terhadap keringat dan hujan.  Konektivitas aksesori TWS ini mengandalkan Bluetooth 5.0 dan diklaim bisa dipakai pengguna mendengarkan musik hingga 20 jam. Earbud ini memiliki bobot 4,1gram sehingga diklaim lebih nyaman digunakan dalam waktu yang lama. 

realme Buds Q2 tersedia dalam varian warna Blue dan Black dan dijual dengan harga Rp 300,000, Jika tertarik, Kamu bisa membeli perangkat ini disini

  1.   realme Buds Wireless 2 Neo

realme buds Wireless 2 Neo

realme Buds Wireless 2 Neo sendiri memiliki form factor yang berbeda dengan realme Buds Q2. Alih-alih earbuds berbentuk bulat tanpa kabel, aksesori audio ini memiliki kabel yang menyambungkan kedua earbud. Namun, konektivitasnya tetap wireless dan Bluetooth.

realme Buds Wireless 2 Neo dibekali dengan bass boost driver 11,2 mm dengan latency 88 ms untuk mode Gaming, sehingga lebih nyaman ketika kamu bermain game. Pengalaman ini bisa dirasakan ketika Gaming Mode diaktifkan, dengan cara tekan tiga kali tombol multi-fungsi.

Tak hanya itu,  realme Buds Wireless 2 Neo juga punya environmental noise cancellation (ENC). Fitur ini secara signifikan mengurangi kebisingan ketika sedang menelepon.

Aksesori audio ini diklaim kuat menemani aktivitas pengguna hingga 17 jam pemakaian, serta sudah memiliki sertifikasi tahan air IPX4. realme Buds Wireless 2 Neo dijual dengan harga yang terjangkau, yaitu sekitar Rp 280,000. Tertarik? kamu bisa mendapatkannya disini

BACA JUGA
Harga realme 8 5G Resmi Indonesia

Nah, itulah dia rekomendasi TWS realme terbaik dengan beragam jenis desain, konektivitas serta ketahanan yang sesuai dengan kebutuhan bermusik, telepon maupun bermain game kalian sehari-hari. Bagaimana? Tertarik untuk membelinya? (ran)

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi