Tuesday, June 25, 2024
BerandaReviewSmartphoneReview OPPO Reno8 Pro 5G : Desain Ikonik Kamera Ciamik!

Review OPPO Reno8 Pro 5G : Desain Ikonik Kamera Ciamik!

Techdaily.idOPPO Akhirnya mengumumkan harga dari OPPO Reno8 Pro 5G di Indonesia. Smartphone ini merupakan varian tertinggi dari seri Reno yang tentunya memiliki spesifikasi dan performa unggulan. Jika kamu yang ingin membeli perangkat ini, ada baiknya kamu melihat ulasan tentang review OPPO Reno8 Pro 5G. 

OPPO Reno8 Pro sendiri mengusung desain yang cukup ikonik dan bisa dibilang cukup berbeda dari seri Reno sebelumnya. Smartphone ini mengusung konsep Prominent Binocular Camera sebagai rumah untuk kamera belakang. Konsep ini sendiri terinspirasi dari kamera film yang klasik dan dijadikan sebagai bentuk penghargaan OPPO kepada seni pengolahan cahaya atau sinematografi.

Tidak hanya soal desain, Reno8 Pro juga memiliki keunggulan di sektor lain. Apa aja? yuk temukan jawabannya pada ulasan khusus Review OPPO Reno8 Pro 5G.

Review OPPO Reno8 Pro 5G

Desain & Layar

Terinspirasi dari kamera vintage, desain rangkaian kamera Reno8 Pro merepresentasikan seni cahaya dan bayangan. Hadir pula Ring Flash dengan susunan lingkaran geometris menciptakan estetika unik dan fungsional. Seperti yang disinggung dia atas, desain kamera belakang ini memberikan pernyataan kuat fitur kamera pad perangkat Reno8 Pro 5G.

Pada bagian belakang, pengguna akan disuguhkan oleh material kaca Gorilla Glass yang menegaskan kesan mewah. Uniknya, material ini tidak memberikan bekas sidik jari ketika pengguna menggenggam smartphone ini. 

BACA JUGA
Jajal Fitur Omoji di OPPO Reno6, Keren Boskuh!

Setelah mengamati bagaimana pengguna memegang dan berinteraksi dengan ponsel mereka, desainer Reno memutuskan untuk fokus pada konsep pembuatan perangkat ‘tanpa beban’ dan berpusat pada desain unibody yang ramping. 

OPPO Reno8 Pro menjadi perangkat Reno Pro 5G dan Reno8 5G tertipis sejauh ini dengan tingkat ketebalan hanya 7,34 mm dan berat hanya 183 gram saja. 

Pada bagian layar, smartphone ini mengusung layar OLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1080 x 2412 pixels. Layar smartphone ini dilengkapi dengan teknologi refresh rate 120Hz, HDR10+ hingga tingkat kecerahan yang mencapai 950 nits. Terdapat pula pelindung corning Gorilla Glass 5.

Smartphone ini memiliki dua pilihan warna yakni Glazed Green & Glazed Black. Menurut kami, dari segi desain smartphone ini memiliki desain premium ala seri Find. SMartphone ini juga cukup nyaman digenggam dengan bentang layar yang sangat luas dan sangat nyaman digunakan untuk bermain game maupun menonton konten video.

Performa

Masuk ke bagian performa, OPPO Reno8 Pro 5G ditopang oleh dapur pacu yang bisa dibilang premium. Smartphone ini menggunakan chipset mediatek Dimensity 8100 yang punya sistem fabrikasi 5nm. Tidak hanya itu, chipset ini juga didukung oleh RAM sebesar 12GB dengan penyimpanan internal berjenis UFS 3.1 yang mencapai 256GB. 

BACA JUGA
OPPO A95 4G Terlihat di Geekbench, Ini Spesifikasinya!

Terdapat pula teknologi RAM Expansion yang bisa menambah RAM smartphone ini hingga 7GB lagi. Untuk menguji performa nya, kami memainkan game Call Of Duty Mobile dan menguji performa smartphone ini menggunakan aplikasi PCMark.

Hasilnya, saat bermain game CODM smartphone ini mampu menyuguhkan performa grafis very high dengan frame rate Max. Sepanjang permainan, kami pun tidak merasakan adanya lag sedikitpun maupun delay. Sementara ketika diuji dengan aplikasi PCMark, smartphone ini mampu menyuguhkan skor 10014.

Kamera

Reno8 Pro 5G dilengkapi dengan MariSilicon X, NPU pencitraan khusus pertama yang dikembangkan internal oleh OPPO. Dengan dukungan kemampuan pemrosesan gambar yang kuat dari MariSilicon X, OPPO Reno8 Pro 5G menghadirkan berbagai fitur kamera inovatif yang membantu pengguna untuk menghasilkan potret yang sangat jernih, bahkan dalam situasi tersulit sekalipun. Apalagi ditambah keberadaan Dual Sony Flagship Sensors IMX709 RGBW generasi baru di  kamera depan dan sensor IMX766 di kamera utama untuk pengalaman fotografi low-light dan malam hari yang sangat menakjubkan. 

Untuk set up kameranya, smartphone ini mengusung konfigurasi tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 50MP, 8MP dan 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 32MP. Menurut kami, sektor kamera merupakan sektor terbaik yang ada pada smartphone OPPO Reno8 Pro 5G ini.

BACA JUGA
Penjualan Perdana Reno8 5G dan Reno8 di Indonesia, OPPO Tawarkan Banyak Keuntungan!

Jika kamu penasaran dengan hasil fotonya, berikut kami hadirkan beberapa sampel nya. 

Baterai

Masuk ke bagian baterai, disini kamu akan menemukan baterai berkapasitas 4500 mAh. Selain itu, OPPO Reno8 Pro 5G juga ditopang oleh sistem pengisian daya cepat SuperVOOC 80W. Dengan fast charging ini, pengguna bisa mengisi ulang daya dari 0 hingga 50% hanya dalam kurun waktu 11 menit.

OPPO Reno8 Pro 5G juga dilengkapi oleh Battery Health Engine menawarkan 1,600 Charge-discharge cycles untuk pemakaian rata – rata bertahan minimal 4 Tahun. 

Untuk menguji daya tahannya, kami melakukan pengujian menggunakan aplikasi PCMark dan berikut hasilnya. Pada aplikasi PCMark, smartphone ini mampu bertahan hingga 12 jam 55 menit. 

Kesimpulan

OPPO Reno8 Pro dibanderol dengan harga Rp 9.999.000,-. Menurut kami, harga ini tidak mahal jika dilihat dari spesifikasi dan fitur unggulan yang ditawarkan oleh smartphone ini. Tanpa mengesampingkan hal yang lain, menurut kami sektor kamera menjadi yang paling menonjol dari smartphone ini.

REVIEW OVERVIEW

Desain & Layar
Kamera
Performa
Baterai

SUMMARY

Review OPPO Reno8 Pro 5G masuk ke bagian kesimpulan. OPPO Reno8 Pro dibanderol dengan harga Rp 9.999.000,-. Menurut kami, harga ini tidak mahal jika dilihat dari spesifikasi dan fitur unggulan yang ditawarkan oleh smartphone ini. Tanpa mengesampingkan hal yang lain, menurut kami sektor kamera menjadi yang paling menonjol dari smartphone ini.
Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi

Review OPPO Reno8 Pro 5G masuk ke bagian kesimpulan. OPPO Reno8 Pro dibanderol dengan harga Rp 9.999.000,-. Menurut kami, harga ini tidak mahal jika dilihat dari spesifikasi dan fitur unggulan yang ditawarkan oleh smartphone ini. Tanpa mengesampingkan hal yang lain, menurut kami sektor kamera menjadi yang paling menonjol dari smartphone ini.Review OPPO Reno8 Pro 5G : Desain Ikonik Kamera Ciamik!