GadgetRekomendasi
Trending

Spesifikasi Pocophone F1, Masih Worth It?

Techdaily.id – sejak pertama kali dirilis pada tahun 2018 lalu, Pocophone F1 langsung mebarik banyak perhatian banyak orang. Smartphone flagship dari Xiaomi ini dikenal memiliki fitur dan spesifikasi yang gahar. Penasaran? Simak ulasan terkait spesifikasi Pocophone F1 berikut ini.

BACA JUGA
Cara Menghemat Baterai Xiaomi, Gampang Kok

Dari segi desain, Pocophone F1 menggunakan bahan Polycarbonate yang diklaim merupakan bahan yang mempunyai build quality yang bagus.

Pocophone F1 ini menghadirkan layar sebesar 6,18 inci dengan tipe panel IPS LCD dan resolusi HD+ 1080 x 2246 piksel. Layarnya pun juga sudah dilindungi teknologi Corning Gorilla Glass.

Tersedia empat warna untuk Pocophone F1 yakni Graphite Black, Steel Blue, Rosso Red, Armored Edition with Kevlar. Kevlar sendiri terkenal sebagai bahan dengan lapisan yang anti peluru.

Kemudian, di bagian dapur pacunya, Smarphone ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845. Xiaomi juga mengklaim bahwa perangkatnya dapat mencapai skor AnTuTu sebesar 291.302 poin. Jadi, soal kinerjanya, smartphone ini sudah tidak diragukan lagi.

Selain itu, performa dari smartphone ini juga dibekali dengan memori RAM sebesar 6GB atau 8GB dan memori internal sebesar 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Jadi, bisa digunakan untuk memainkan games yang berat seperti PUBG Mobile dengan lancar. Di tambah lagi adanya sistem Liquid Cooling yang tidak akan cepat panas saat bermain game.

Kapasitas baterainya pun cukup besar yakni 4000 mAH yang didukung dengan teknologi fast charging 18 W melalui port USB type C. Baterai Pocophone F1 dapat diisi ulang sampai penuh dalam waktu sekitar 1 jam 50 menit.

Di bagian fotografinya, Pocophone F1 memiliki kamera ganda 12 MP dan 5 MP dengan bukaan f/1.9, Dual Pixel Autofocus, dilengkapi AI, juga kamera depan 20 MP dengan bukaan f/2.0 Super Pixel. Pocophone F1 ini dapat merekam dalam format 4K dan hasil video juga beresolusi 4K.

BACA JUGA
Tips Memilih Perangkat Gim Supaya Bisa Bermain Optimal

Itulah spesifikasi Pocophone F1 secara lengkap. Buat kamu yang tertarik untuk membelinya, saat ini di beberapa marketplace, harga Pocphone F1 sekitar Rp 4.500.000. Gimana nih? Dengan spesifkasi dan harga tersebut, apakah smartphone ini masih worth to buy? (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close