GadgetRekomendasi

Spesifikasi realme 5 Pro, Masih Worth It!

Techdaily.id – Realme 5 Pro yang diluncurkan secara resmi pada bulan Agustus 2019 lalu menyajikan harga terjangkau dan spesifikasi mumpuni. Smartphone ini juga dibekali dengan berbagai fitur yang menarik. Nah, buat kamu yang tertarik ingin membeli smartphone ini, simak ulasan mengenai spesifikasi realme 5 Pro berikut ini.

BACA JUGA
Geber Layanan 5G di AS, Verizon Tambah 6 Kota Baru

Dimulai dari desain layar menggunakan IPS LCD 1080 x 2340 pixel dengan ukuran 6.3 inci dan menariknya pada layar realme 5 pro dilapisi Gorilla Glass 3+ yang mampu tahan terhadap goresan dan lecet.

Realme 5 Pro tampil dengan desain premium yang elegan, sangat cocok untuk anak muda. Terdapat dua pilihan warna yaitu Sparkling Blue dan Crystal Green. Selain itu bodi belakang HP ini seperti dilapisi kaca sehingga tampak elegan.

Realme 5 Pro sudah menggunakan OS Android 9.0 Pie yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 712 dikolaborasikan dengan GPU Adreno 616 yang berfungsi sebagai pengolah grafis.  Smartphone ini tersedia dalam 2 versi RAM, yaitu RAM 4GB dan 8GB. Realme 5 pro dengan prosesor tersebut berhasil mendapat skor AnTuTU hingga 182.765 yang mendukung smartphone ini dijadikan ponsel gaming.

Kameranya pun cukup mumpuni. Mengusung konfigurasi 4 kamera yang memiliki resolusi 48MP f/1.8 untuk wide, 8MP f/2.2 untuk ultrawide, 2MP f/2.4 untuk dedicated macro camera, dan 2MP f/2.4 untuk dept sensor. Hasil foto realme 5 Pro cukup memuaskan dengan adanya penggabungan teknologi Al dan mesin multi-frame yang diberinama Nightscape dan Chroma Boost yang mampu menstabilkan foto, memperbanyak warna foto, dan menggurangi noise bahkan pada saat pencahayaan kurang. Sedangkan untuk kamera depan, realme 5 pro dibekali dengan lensa kamera beresolusi 16MP f/2.0 dengan sensor Sony IMX471 yang membuat warna kulit terlihat natural dan lebih bersih.

BACA JUGA
Perbanyak Pahala di Bulan Ramadhan Dengan Samsung Galaxy S20 Ultra

Memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 4035 mAh, spesifikasi realme 5 Pro ini juga didukung teknologi fast charging yang terbaru VOOC 3.0 dengan kekuatan 20W. Realme 5 Pro dilengkapi juga dengan port USB Type-C. Realme mengklaim dengan digunakan teknologi VOOC 3.0, kamu bisa mengisi daya hingga 50% dalam waktu 30 menit saja.

Dari spesifikasi dan fitur yang terdapat pada realme 5 pro, namun ada beberapa kekurangan terkait spesifikasi dan fitur yang belum tersedia di smartphone ini, antara lain, tidak dilengkapi dengan panel AMOLED yang membuat tampilan pada layar yang lebar menjadi lebih tajam dan cerah. Tidak dilengkapi NFC yang akan menyulitkanmu untuk mengecek atau mengisi e-moneymu. Serta, keempat kamera utama Realme 5 Pro, tidak ada satupun yang mengusung telephoto sehingga kemampuan zoom-nya tidak terlalu optimal.

BACA JUGA
Terjual Habis Sesaat Setelah Diluncurkan, realme 5 Pro Ponsel Paling Dinanti dan Dicari

Itulah, spesifikasi realme 5 Pro. Saat ini harga realme 5 Pro berkisar Rp 2,5 jutaan. Dengan spesifikasi yang mumpuni, nampaknya smartphone ini masih layak untuk dijadikan pilihan terbaikmu. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close