Gadget

Bocoran Spesifikasi Smartphone Lipat iPhone

Techdaily.id – Dikabarkan Apple sedang mengembangkan iPhone berlayar lipat yang akan dirilis pada tahun 2022 mendatang. Meski belum resmi diumumkan, namun beredar beberapa bocoran mengenai spesifikasi Smartphone lipat iPhone ini beberapa bulan yang lalu.  Yuk intip seperti apa spesifikasi smartphone canggih yang kabarnya akan menggantikan produksi iPad mini ini!

BACA JUGA
Hadirkan Experience, Urban Republic Kembali Gelar “URAmazing Race”

Menurut beberapa informasi, iPhone lipat akan hadir dengan dua layar terpisah dari engsel dengan tipe bulat bermaterial stainless stell. Selain itu juga kabarnya smartphone ini akan hadir dengan dua panel layar terpisah dengan tampilan yang mulus ketika dibentangkan menjadi satu.

Kabarnya juga Apple sekarang tengah menguji perangkat yang menggunakan sampel layar bulat tersebut dan menurut informasi iPhone lipat akan menjadi produk pertama Apple yang didukung dengan kapasitas RAM besar setidaknya 8 GB.

Selain itu di bagian penyimpanan kabarnya iPhone lipat ini akan dilengkapi dengan ruang penyimpanan berkapasitas 256 GB dengan model paling besar dari perangkat yang sedang dalam tahap uji coba ini akan muncul di tahun 2022 dan diperkirakan akan dipasarkan dengan harga sekitar USS$ 1,499 atau setara dengan 21 juta rupiah.

Menggunakan tampilan layar OLE atau mikroLED dikabarkan tampilan layar iPhone lipat akan menawarkan tingkat kecerahan, saturasi dan efisiensi tenaga baterai yang lebih tinggi dan tahan lama. Dikabarkan pula engsel untuk rakitan layar iPhone lipat akan diuji sebanyak 100 kali pemakaian.

Apple menargetkan peluncuran iPhone lipat terbaru ini pada September 2022. Namun beredar kabar bahwa tahun ini atau tahun depan rakitan smartphone tersebut akan siap.

Sebelum Apple, beberapa produsen smartphone juga telah lebih dulu merilis ponsel lipat dengan teknologi mutakhir seperti Samsung dengan Galaxy Z Fold, Huawei dengan Mate X dan Motorolla dengan lini Razr miliknya.

Adapun Samsung akan merilis tiga ponsel lipat dengan tipe berbeda yaitu Galaxy Z Flip 2, Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Fold Lite yang juga menggunakan teknologi mutakhir dan peningkatan di beberapa fitur seperti layar, konsumsi baterai dan penyimpanan.

BACA JUGA
Daftar iPhone bekas di PS Store di bawah 7 juta, ada seri iPhone X, yakin ingin memilikinya

Demikianlah informasi mengenai bocoran spesifikasi smartphone lipat iPhone. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat. (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close