Friday, April 12, 2024
BerandaGadgetReview Tecno Phantom V Flip, Ponsel Lipat Terjangkau Kaya Fitur

Review Tecno Phantom V Flip, Ponsel Lipat Terjangkau Kaya Fitur

TechDaily.id – Smartphone lipat tidak selalu mahal dan Tecno Phantom V Flip buktinya. Ikuti review Tecno Phantom V Flip.

Smartphone lipat menjadi bentuk baru di pasaran. Namun harga ponsel yang ada di pasaran tidak terjangkau untuk semua orang.

Beruntung sekarang ada pilihan terjangkau untuk yang ingin mencoba smartphone lipat. Tecno menghadirkan Phantom V Flip ke pasar Tanah Air.

Dibanding ponsel lipat di pasaran, harga Tecno Phantom V Flip ini bisa setengahnya yakni Rp7.999.000. Lantas bagaimana performanya?

Review Tecno Phantom V Flip

Desain

Ponsel ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni Mystic Dawn dan Iconic Black. Kebetulan kami mendapatkan yang Mystic Dawn.

Ponsel ini tampil cantik dengan balutan warna ungu. Perangkat ini mempunyai dimensi sekitar 171.7 x 74.1 x 7 mm saat terbuka sementara saat tertutup perangkat mempunyai dimensi 88.8 x 74.1 x 15 mm.

Smartphone ini juga tampak cantik dan kokoh. Pada bagian belakang perangkat sudah menggunakan Eco leather, sehingga terkesan mewah. Bagian samping akan ditemukan sensor fingerprint yang juga berfungsi sebagai power. Ponsel ini juga sudah menggunakan USB- C untuk mengisi daya.

Bagian frame sudah menggunakan aluminium. Begitu juga dengan hinge. Jadi meski ponsel di bawah harga smartphone lipat yang ada di pasaran tapi tetap terlihat elegan.

BACA JUGA
OPPO A9 2020 Disney Special Bundling Siap Dipasarkan 9 Januari

Bagian belakang juga tidak licin sehingga ponsel tidak jatuh saat digenggam. Di bagian depan saat ditutup ponsel mempunyai cover screen melingkar.

Layar

Seperti dikatakan di atas, ponsel menggunakan cover screen berbentuk bulat berukuran besar untuk membantu pengguna melihat notifikasi. Cover screen ponsel ini pun sudah menggunakan panel AMOLED berukuran 1.3 inci.

Cover screen Phantom V Flip sudah menggunakan 466 x 466 pixels. Dengan spesifikasi semacam ini sebenarnya cover screen tidak hanya mempunyai bertugas memberitahu notifikasi pesan.

Cover screen bisa disesuaikan dengan untuk menerima panggilan, stopwatch hingga balas cepat. Smartphone juga mempunya kemampuan untuk membalas pesan cepat.

Menariknya, Tecno juga memungkinkan pengguna untuk mempunyai hewan peliharaan interaktif.

Saat ponsel dibuka akan ada panel layar Foldable LTPO AMOLED berukuran 6,9 inci dan sudah mendukung 120Hz. Jadi memberikan pengalaman pandangan yang baik.

Warna yang tajam dan gerakan objek lebih mulus karena refresh ratenya tinggi. Layar pun juga sensitif dalam menerima perintah.

Biasanya smartphone lipat akan menampilkan lipatan pada bagian tengah. Namun di Phantom V Flip lipatan bagian tengah tidak terlalu ketara. Saat dilipat pun tidak terlihat ronggan antara layar.

BACA JUGA
Trafik Data Telkomsel Meningkat di Lebaran Tahun Ini!

Performa

Tidak hanya desain ciamik, Phantom V Flip juga mempunyai performa yang tidak boleh disepelekan. Di dapur pacu, ponsel sudah ditopang Mediatek Dimensity 8050.

Bagian memori pun tidak boleh disepelekan. Karena Phantom V Flip sudah ditopang RAM 8 GB dan storage 256GB. Sayangnya tidak ada card slot untuk menambahkan ruang penyimpanan internal.

Alternatifnya, Anda bisa menggunakan layanan cloud jika ingin penyimpanan file lebih lagi.

Berbekal dengan chip dan memori luas, perangkat ini dapat diandalkan dalam bermain game. Game bisa dimainkan tanpa lag dan smooth.

Pemakaian sehari-hari pun cukup nyaman karena smartphone dapat diajak multitasking dengan baik.

Kami tidak hanya menguji dalam penggunaan sehari-hari atau game. Kami juga menguci ponsel dengan melalukan benchmark di Geekbench dan PC Mark.

Baterai

Bicara soal daya tahan, ini adalah sesuatu yang penting bagi pengguna. Karena smartphone tanpa baterai tidak akan berguna secanggih apa pun.

Tecno sudah menyematkan baterai 4.000 mAh. Ukuran ini tergolong besar dibanding ponsel lipat kebanyakan di pasaran. Dalam pengujian PC Mark kami juga menguji kemampuan baterai. Berikut ini hasilnya.

BACA JUGA
Cara Hapus Password Laptop Windows 10, 11, dan MacBook
review samsung galaxy S24 Plus

Kamera

Urusan fotografi, Tecno mempercayakan dual camera di bagian belakang. Ada kamera wide 64MP dengan aperture f/1,7. Lalu ada kamera ultra wide 13 MP dengan aparture f/2.2.

Agar membantu penggunanya dalam kondisi low light, Tecno menyematkan LED flash.

Di bagian depan ponsel lipat terjangkau ini sudah dibekali dengan sensor 32MP dengan aperture f/2.5. Layaknya di bagian belakang, kamera depan juga sudah dibantu dengan LED flash.

Secara pengalaman memang hasil foto Phantom V Flip ini cukup apik. Untuk portrait pun hasil blurnya smooth tidak terlalu berantakan.

Foto di siang hari juga minim noise dan cukup tajam. Untuk malam hari bisa mencoba beberapa fitur agar lebik ciamik.

Kesimpulan

Bagi yang ingin merasakan ponsel lipat, Tecno Phantom V Flip ini cocok jadi alternatif terjangkau. Punya desain Ok akan membuat penggunanya pusat perhatian di tengah-tengah orang.

Selain itu, kameranya juga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penggunanya. Karena cukup bisa diandalkan penggunanya.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi