Friday, April 12, 2024
BerandaGadgetNews GadgetWindows Insiders Kini Bisa Gunakan Kamera Smartphone sebagai Webcam di Windows 11

Windows Insiders Kini Bisa Gunakan Kamera Smartphone sebagai Webcam di Windows 11

TechDaily.id – Windows Insiders punya lebih banyak alasan untuk bersukacita sekarang! Microsoft meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna mengubah ponsel atau tablet Android mereka menjadi webcam untuk aplikasi video apa pun di PC Windows 11.

Artinya, pengguna kini dapat meninggalkan webcam berukuran besar dan menikmati kamera ponsel berkualitas tinggi di komputer mereka, semuanya secara nirkabel dan dengan fleksibilitas tambahan.

Windows Insiders Kini Bisa Gunakan Kamera Smartphone Berkualitas Tinggi sebagai Webcam di Windows 11

Penggunaan smartphone juga memungkinkan pengguna beralih antara kamera depan dan belakang sesuai kebutuhan. Perlu istirahat sejenak selama panggilan? Cukup jeda streaming video dari PC Anda dan lanjutkan ketika Anda siap.

Selain itu, Anda bahkan dapat memanfaatkan efek khusus yang ditawarkan oleh kamera ponsel Anda, menambahkan sentuhan kesenangan pada interaksi video Anda, sebagaimana dikutip dari Gizmo China.

Untuk memulai, pastikan ponsel atau tablet Android Anda menjalankan Android 9.0 atau lebih baru dan telah menginstal aplikasi Tautan ke Windows versi 1.24012 atau lebih tinggi. Menghubungkan ponsel Anda sebagai webcam itu mudah: buka Pengaturan > Bluetooth & perangkat > Perangkat seluler, pilih “Kelola perangkat” dan berikan akses PC ke ponsel Anda. PC Anda kemudian akan menerima pembaruan yang diperlukan dari Microsoft Store.

BACA JUGA
Gadget of The Month Monster Battery : Infinix Hot 10 Play

Microsoft juga mendorong pengguna untuk membagikan masukan mereka! Buka Hub Umpan Balik (WIN + F) dan bagikan di bawah Perangkat dan Driver > Perangkat tertaut. Meskipun ada aplikasi pihak ketiga seperti DroidCam yang mencapai hasil akhir yang sama (dan telah ada selama bertahun-tahun), mengintegrasikan fitur ini ke dalam Windows merupakan terobosan baru dalam hal kenyamanan dan kecepatan. Bersiaplah untuk merasakan kualitas penggunaan kamera ponsel Anda untuk semua kebutuhan video Anda di Windows 11!

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi