Tuesday, September 21, 2021
BerandaGadgetXiaomi Jadi yang Pertama Jualan Ponsel 5G di China?

Xiaomi Jadi yang Pertama Jualan Ponsel 5G di China?

TechDaily.id – Xiaomi tak henti-hentinya membuat inovasi demi memenangkan persaingan di industri smartphone yang kian memanas. Terakhir, mereka ingin menjadi produsen smartphone 5G pertama asal China.

Meski jaringan internet mobile generasi kelima ini belum sepenuhnya diluncurkan, namun nanyak vendor smartphone yang sudah mulai berfikir kearah sana. Seperti Samsung yang sudah menyediakan Galaxy S10 yang mendukung jaringan 5G, hingga smartphone foldable milik Huawei yang diklaim sudah 5G Ready.

Adanya anggapan bahwa konsumen enggan membeli smartphone baru di tahun ini lantaran ingin mencicipi smartphone yang mendukung 5G juga menjadi ‘motor penggerak’ bagi para produsen untuk menciptakan smartphone yang 5G Ready.

Kembali ke Xiaomi, nampaknya produsen yang baru meluncurkan Redmi Note 7 di Indonesia ini tidak mau hanya menjadi penonton saja di industri 5G, khususnya di negara mereka. Pihaknya mengklaim ingin menjadi penyedia nomor satu untuk kategori smartphone 5G.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Xiaomi mulai  berbenah dan melakukan berbagai persiapan agar smartphone 5G mereka segera muncul ke pasaran.

Dilansir dari Gizmo China (30/3), Xiaomi mengungkapkan smartphone 5G pertama mereka di ajang Mobile  World Congress (MWC) 2019 di Barcelona. Adalah Mi Mix 3 5G yang merupakan smartphone Mi Mix 3 biasa namun kini dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 855.

Ada  kemungkinan, pada bulan Mei nanti Smartphone ini akan hadir di pasar China san menyusul untuk pasar global, seiring dengan ketersediaan jaringan 5G di masing-masing negara.

Tidak sampai disitu, Xiaomi melalui CEO nya Lei Jun juga mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan investasi besar-besaran untuk R&D. Bahkan pada tahun lalu saja, mereka meningkatkan investasi lebih dari 80 persen.

BACA JUGA
Flash Sale OPPO Reno5 Tuai Sukses, ludes Dalam 3 Menit
BACA JUGA
Hari Ini, realme Watch Resmi Hadir di Indonesia
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi