Sunday, November 28, 2021
BerandaTechlifeRide sharing4 Fakta Menarik GrabFood Selama Ramadan 1440 H

4 Fakta Menarik GrabFood Selama Ramadan 1440 H

TechDaily.ID Grab mengungkapkan data terbaru dari GrabFood mengenai tren kuliner selama bulan Ramadhan tahun ini. Pada Ramadan tahun ini, GrabFood telah mendorong peningkatan jumlah pesanan yang diterima sejumlah mitra merchant hingga lima kali lipat. Ini dikarenakan GrabFood menawarkan beragam pilihan makanan dari merchant Grab.

Berbagai macam makanan termasuk masakan Indonesia, Barat, Asia, Eropa, Meksiko dan lainnya bisa dipesan dengan GrabFood. Semua makanan akan diantar dengan cepat sehingga pesanan makanan akan tiba selagi hangat. Ini juga didukung Tas GrabFood bagi mitra pengemudi yang dilengkapi lapisan luar anti air dan lapisan dalam termal untuk menjaga suhu makanan. Dengan begitu, suhu makanan tetap terjaga sampai tujuan.

Terlebih lagi, GrabFood menawarkan sejumlah promo menarik di bulan Ramadhan kemarin. Grab merangkum 4 fakta menarik seputar GrabFood selama bulan Ramadhan kemarin.

Berikut 4 fakta menarik seputar GrabFood selama Ramadhan.

1. Bubble Tea dan Ayam Geprek masih jadi menu favorit

Selama bulan puasa, minuman bubble tea yang dingin nan menyegarkan jadi favorit masyarakat untuk melepaskan rasa dahaga ketika berbuka puasa. Sedangkan, ayam geprek yang menawarkan perpaduan rasa gurih dan pedas masih digemari banyak orang selama Ramadan. Perpaduan dua menu ini menjadi paling favorit di GrabFood selama Ramadhan.

BACA JUGA
Thinkubator, Cara Grab Jaring Startup Decacorn

Selain ayam geprek, tidak mengejutkan jika berbagai olahan ayam goreng lainnya juga menjadi menu yang sering dipesan masyarakat Indonesia GrabFood.

2. Pisang Goreng jadi camilan favorit

Menikmati camilan atau ngemil, menjadi satu kebiasaan yang tidak dapat lepas dari kehidupan sehari-hari. Apalagi di Bulan Ramadhan, biasanya masyarakat Indonesia memilih camilan sebagai menu berbuka puasa.

Camilan atau takjil ini memang menjadi pilihan masyarakat Indonesia ketika berbuka puasa agar lebih fokus dalam beribadah. Biasanya masyarakat Indonesia mengkonsumsi makanan berat setelah selesai melaksanakan ibadah Shalat Tarawih.

Selama bulan puasa, GrabFood mencatat bahwa pisang goreng menjadi camilan primadona pelanggan Indonesia. Selain pisang goreng, martabak juga menjadi menu camilan yang paling banyak dipesan selama Ramadan.

3. Jumlah pesanan dari GrabKitchen naik signifikan pada bulan Ramadan

Kehadiran GrabKitchen di Indonesia disambut baik oleh para pelanggan berkat beragamnya pilihan santapan dan waktu pengantaran yang lebih singkat. Lewat GrabKitchen, pelanggan dapat memesan beberapa menu berbeda sekaligus dalam satu pesanan. Misalnya, memesan bakso, ayam goreng, burger dan milk tea dari merchant dalam satu pesanan yang sama.

BACA JUGA
Tiket Hotel dan Obyek Wisata di Tiket.com Bisa Dibayar Via Go-Pay

Konsep ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada September 2018 ketika GrabFood membuka dapur delivery-only pertamanya di Kedoya, Jakarta Barat. Selama Ramadan, jumlah pesanan makanan dan minuman dari GrabKitchen mengalami peningkatan signifikan dengan ayam dan Thai tea sebagai menu yang paling banyak dipesan pelanggan.

GrabKitchen sendiri merupakan dapur delivery-only, yang juga dikenal dengan istilah dapur satelit, yang menggabungkan sejumlah brand makanan dan minuman dalam satu dapur sentral untuk memenuhi permintaan santapan di wilayah tertentu. GrabFood kini telah mengoperasikan tiga GrabKitchen di Jakarta yaitu di Kedoya, Cideng dan Kramat. Tujuannya untuk mengukuhkan komitmennya untuk mendekatkan pelanggan dengan santapan lokal favorit mereka dan mendorong pertumbuhan merchant.

4. Menjelang buka puasa jadi waktu paling sibuk buat GrabFood

Pukul 4 sore – 7 malam merupakan waktu paling sibuk baik untuk mitra pengemudi maupun merchants GrabFood dalam melayani pelanggan selama Ramadan. Waktu berbuka merupakan waktu yang paling ditunggu, dan menjelang berbuka GrabFood menerima jumlah order paling banyak.

BACA JUGA
Terungkap, OnePlus 7 Pro Akan Gunakan Layar Dengan Refresh Rate Tertinggi

Setelah jam berbuka, jam makan siang juga merupakan jam sibuk untuk GrabFood melayani kebutuhan pelanggan yang tidak menjalani ibadah puasa. Selain itu, pemesanan makanan dari GrabFood juga mengalami peningkatan setelah waktu shalat Tarawih dengan menu makanan favorit yang dipesan merupakan menu makan berat seperti nasi dengan lauk ayam.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi