Thursday, May 30, 2024
BerandaGadget5 Fitur iOS 17 Tiru Android, Ada yang Sudah Lama Dinanti

5 Fitur iOS 17 Tiru Android, Ada yang Sudah Lama Dinanti

TechDaily.id – Android menawarkan fleksibilitas yang tidak ditemukan di iOS. Namun, Apple mulai mencuri fitur Android. Ini dia fitur iOS 17 tiru Android.

iOS dan Android mempunyai keunikan sendiri. Para penggunanya pun dapat merasakan perbedaan antara kedua smartphone. Apalagi dari segi fitur yang dibawanya.

Seperti diketahui, ada beberapa fitur yang ada di Android ternyata tak ada di iOS. Begitu sebaliknya. Namun, seiring waktu, Apple membawa sejumlah fitur yang sudah ada di Android ke sistem operasinya.

Belum lama ini Apple mengumumkan iOS 17 untuk pengguna iPhone. Diketahui ada beberapa fitur yang ada di iOS 17 ternyata mirip dengan dari Android. Apa saja itu? Berikut daftarnya sebagaimana dikutip dari Android Central.

  1. Widget Home Screen Interaktif

Memiliki widget Home Screen dan Lock Screen adalah satu hal, tapi Apple membuatnya stagnan di iOS dan iPadOS. Butuh tiga rilis perangkat lunak untuk membalikkan keadaan, karena iOS 17 akhirnya menghadirkan kemampuan untuk menggunakan widget interaktif. Anda akhirnya dapat menjeda musik Anda atau mencentang item yang harus dilakukan, tanpa dibawa ke aplikasi terlebih dahulu.

  1. Home Screen yang Lebih Sederhana
BACA JUGA
Cara Menampilkan Persentase Baterai iPhone

Dengan Assistive Access, Anda dapat mengubah home screen menjadi daftar aplikasi, sekaligus menyediakan antarmuka yang disesuaikan untuk aplikasi asli seperti Musik, Photos, dan Pesan.

Untuk perusahaan yang mengutamakan fokus pada fitur aksesibilitas, antarmuka Home Screen yang disederhanakan sudah pasti sudah lama ditunggu.

  1. Live Voicemail

Google telah melakukan pekerjaan yang cukup baik dalam merilis fitur untuk Pixel terlebih dahulu, sebelum membuatnya tersedia di semua perangkat Android. Namun, ada satu fitur, Call Screen, yang tetap eksklusif untuk Pixel, dan itu salah satu alasan terbaik untuk menggunakan Pixel selain dari sistem kamera bintang.

Live voicemail di iOS 17 beroperasi dengan cara yang sama. Karena, Anda dapat mengirim panggilan masuk ke kedalaman inbox. Namun saat pesan suara direkam, pesan suara ditranskripsikan secara real-time di iPhone Anda. Jika Anda menyadari itu mungkin panggilan yang harus dijawab, Anda dapat melakukannya sebelum orang di ujung sana selesai meninggalkan pesan suara.

  1. Apple Maps Dapat Fitur Google Maps

Google Maps memperkenalkan kemampuan untuk mengunduh peta offline lebih dari 10 tahun yang lalu (pada tahun 2012), tapi hei, setidaknya Apple akhirnya melakukannya.

  1. Gboard Melakukan Tes Prediksi
BACA JUGA
Cara Beli Storage di iPhone

Teks Prediktif adalah salah satu hal yang Anda sukai atau benci. Ini bisa sangat berguna jika Anda tidak ingin mengetik pesan panjang, sementara Gboard sudah mengetahui apa yang ingin Anda katakan.

Selama Keynote WWDC ’23, Apple menghabiskan beberapa menit dari acara penuh sesaknya untuk peningkatan keyboard, termasuk teks prediktif. Mudah-mudahan, perusahaan benar-benar menemukan cara memperbaiki masalah koreksi otomatis yang mengerikan di iOS.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi