Tuesday, June 25, 2024
BerandaGadget5 Kelebihan HP Baterai Besar : Gak Ada Matinya!

5 Kelebihan HP Baterai Besar : Gak Ada Matinya!

Techdaily.id – Tidak sedikit para pengguna smartphone yang enggan memiliki smartphone dengan kapasitas baterai besar lantaran desainnya yang bulky dan punya bobot yang lebih berat dari HP lainnya. Padahal, terdapat banyak kelebihan HP baterai besar loh, apalagi untuk kamu yang lebih sering menghabiskan waktu dengan smartphone.

Salah satu manfaatnya adalah si pengguna kini tidak perlu lagi membawa aksesoris Powerbank yang cukup ‘makan tempat’. Sekadar informasi, saat ini produsen smartphone sudah banyak yang menghadirkan perangkat smartphone dengan baterai berkapasitas mulai dari 4500 mAh hingga 6000 mAh. 

Dengan baterai sebesar itu, dijamin kamu gak bakal sering-sering mencari sumber pengisian daya yang justru akan menghambat aktivitas harian kamu. Nah, buat yang penasaran kelebihan lain memiliki smartphone dengan baterai berkapasitas besar, di bawah ini kami  akan menghadirkan pembahasannya!

Yang Ada di Artikel Ini

Kelebihan HP Baterai Besar

Di bawah ini merupakan beberapa skenario yang bisa kamu lakukan dengan leluasa jika kamu memiliki smartphone dengan baterai besar seperti halnya Samsung Galaxy M54 yang punya baterai besar 6000 mAh. 

Bisa Buat Streaming Film Seharian

Manfaat pertama ini sangat cocok banget buat kamu yang termasuk kedalam kaum rebahan. Dengan kapasitas baterai yang besar, tentunya kamu bisa marathon drama korea seharian penuh. Kamu bisa streaming film tanpa perlu takut baterai akan habis pas lagi seru-seru nya, Pasalnya dengan baterai minimal 5000 mAh, kamu sudah bisa streaming film hingga 12 jam nonstop. Itupun kalau kamu kuat streaming seharian full.

Bisa Jadi ‘Chef’ Dengan Mantengin Tutorial Masakan

Kelebihan HP baterai besar lainnya ditujukan untuk kamu yang hobi membuat masakan enak di rumah. Dengan adanya baterai berkapasitas besar, kamu bisa menonton puluhan bahkan ratusan tutorial memasak di YouTube tanpa perlu risau kehabisan baterai. Apalagi sekarang banyak operator seluler yang menawarkan paket kuota internet murah, jadi makin asik kan.

Dengan baterai yang besar pula, kamu juga bisa lebih leluasa dalam meningkatkan kecerahan layar untuk meminimalisir tingkat kesalahan dalam memasukan berbagai bahan makanan.

BACA JUGA
Live Translate Call, Fitur Utama Galaxy AI yang Debut di HP Samsung Baru

Lebih ‘Cuan’ Pantengin Pergerakan Kripto

Buat kamu yang sekarang sedang digandrungi investasi kripto, saham ataupun pasar modal, kamu wajib banget memiliki smartphone dengan baterai berkapasitas besar. Pasalnya, kamu bisa fokus memantau pergerakan saham tanpa perlu khawatir baterai habis di saat momen-momen penting.

Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan timing yang tepat untuk beli atau jual aset kamu. Tapi perlu diingat, jangan terbawa nafsu ya, nanti bisa-bisa uang tabungan kamu habis untuk transaksi saham.

Mabar Seharian Gak Masalah

Adanya baterai besar pada smartphone kamu juga bermanfaat untuk mendukung aktivitas gaming. Tentu sebagian dari kamu akan berpikir tentang menggunakan powerbank saat ‘mabar’. Namun, hal ini bukanlah sesuatu yang baik. Pasalnya, arus tegangan yang berbeda antara powerbank dan smartphone bakal menjadikan HP kamu rusak dan kesehatan baterai juga menurun.

kelebihan HP Baterai besar

Untuk itu, diperlukan baterai berkapasitas besar agar aktivitas ‘mabar’ kamu menjadi lebih lama dan makin menyenangkan. Kamu tidak perlu risau dan berhenti di tengah pertandingan lantaran baterai ponsel habis kan.

BACA JUGA
5 Cara Menghemat Baterai Samsung Terbaru

Gak Perlu Pinjam Seratus, Silaturahmi Gak Akan Putus Karena Video Call Jalan Terus

Kamu juga bisa memanfaatkan kapasitas baterai ponsel yang besar untuk terus menjalin tali silaturahmi. Khususnya bagi kamu yang tinggal jauh dari orang tua atau sedang merantau. Kamu bisa puas video call berjam-jam dengan orang terkasih tanpa khawatir baterai smartphone habis di tengah-tengah obrolan.

Salah satu HP dengan baterai besar yang baru diluncurkan adalah Samsung Galaxy M54. Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 6000 mAh dengan sistem pengisian daya cepat 25W.

Spesifikasi Galaxy M54

Galaxy M54 hadir dengan layar Super Amoled Plus berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+. Smartphone ini memiliki dimensi 164.9 x 77.3 x 8.4 mm dan bobot 199 gram.

Galaxy M54 juga ditopang oleh tiga kamera belakang yang masing-masing punya resolusi 108MP, 8MP dan 2MP. Sedangkan kamera depannya punya resolusi 32MP. 

Kelebihan HP Baterai Besar

Untuk dapur pacu, HP ini menggunakan chipset Exynos 1380 dengan 8GB RAM dan 256GB ROM. 

Soal baterai, Samsung Galaxy ditopang oleh baterai berkapasitas 6000 mAh yang sudah ditopang oleh fast charging 25W.

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi