Monday, November 28, 2022
BerandaGadgetBocoran Spesifikasi MediaTek Dimensity 8200

Bocoran Spesifikasi MediaTek Dimensity 8200

TechDaily.id – MediaTek sedang mempersiapkan peluncuran chipset mobile MediaTek Dimensity 8200-nya. Ini spesifikasi MediaTek Dimensity 8200, chipset yang akan diluncurkan sebagai penerus SoC MediaTek Dimensity 8100.

Sebelumnya telah dikabarkan iQoo Neo 7 akan menjadi ponsel pertama yang debut dengan chipset MediaTek Dimensity 8200. Kini, tipster Digital Chat Station telah membocorkan spesifikasi utama dari chipset mendatang di Weibo.

Spesifikasi MediaTek Dimensity 8200

Tipster mengatakan perangkat akan menggunakan empat inti Cortex-A78 dan empat Cortex-A55 yang sama, tapi dalam pengaturan yang berbeda dan pada kecepatan clock yang lebih cepat. Cortex-A78 akan dibagi menjadi dua cluster.

Satu berjalan pada 3,1 GHz dan tiga pada 3,0 GHz. Empat core efisiensi Cortex-A55 terus berjalan pada 2,0 GHz. Sebagai gambaran, Cortex-A78 di Dimensity 8100 beroperasi pada 2,85 GHz, yang berarti MediaTek meningkatkan kecepatan clock secara signifikan.

Tapi, GPU Mali-G610 MC6 tidak berubah. Tipster menyimpulkan dengan menyatakan kinerja AnTuTu SoC mungkin melebihi ambang 900.000 poin. Tipster juga menyebutkan smartphone Redmi dan iQOO masa depan yang akan ditenagai oleh chipset yang sama akan dijual dengan harga di bawah CNY 2.000 atau USD 180.

BACA JUGA
Aplikasi Bajakan Berbahaya untuk HP Android, Kenapa?

Menurut spesifikasi yang bocor, hanya beberapa penyesuaian kecil yang dilakukan di sana-sini. Jadi, tunggu beberapa hari lagi sebelum mengevaluasi kinerja chipset dalam penggunaan sebenarnya.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, diantisipasi chipset akan melakukan hal yang sama. Bagaimanapun, semua ini menonjol sebagai bagian dari informasi tidak resmi sehingga Anda dapat mengambilnya dengan sedikit garam.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi