Tuesday, January 18, 2022
spot_img
BerandaGadgetTipsCara Bersihkan Kotoran di HP realme

Cara Bersihkan Kotoran di HP realme

Techdaily.id – Sebagian dari kamu mungkin sudah tahu cara bersihkan kotoran di HP realme? Karena, untuk membersihkan kotoran di HP realme sangat mudah dilakukan para pengguna.

BACA JUGA
Rekomendasi HP realme Buat Kado Natal

Smartphone tidak selamanya bersih. Selama penggunaan, setiap celah pada ponsel seperti receiver, speaker, lubang headset, dan USB kemungkinan terkontaminasi debu dan benda asing.

Debu dan benda asing itu bisa menyebabkan kerusakan pada hubungan antar partisi ponsel, menghalangi receiver, dan speaker, atau bahkan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan.

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk pembersihan harian pada ponsel. Penasaran, apa saja tips tersebut?

BACA JUGA
Cara Mengatasi Overheat di HP realme

Cara Bersihkan Kotoran di HP realme

1. Celupkan kain bebas serat atau kapas ke air sulingan atau cairan rendah alcohol. Usapkan pada layar ponsel.

2. Menggunakan sikat gigi atau tusuk gigi untuk membersihkan celah dan lubang pada ponsel.

3. Menggunakan pengering rambut dengan suhu normal untuk membersihkan debu ponsel.

Jika pembersihan tidak dapat dilakukan, user disarankan untuk mengunjungi realme Service Center terdekat untuk mendapatkan penanganan professional. Namun, ada ketentuan tambahan yang perlu diperhatikan:

1. Dilarang menggunakan pengering rambut bersuhu tinggi saat membersihkan debu pada ponsel, untuk menghindari ponsel dari kerusakan yang disebabkan oleh suhu terlalu panas pada ponsel.

2. Dilarang melepaskan penutup baterai saat pembersihan debut untuk menghindari kerusakan komponen elektrik ponsel.

BACA JUGA
Rekomendasi HP realme RAM 8GB Terbaik Desember 2021

Spesifikasi realme GT Neo2

Salah satu smartphone flagship realme yang diluncurkan pada tahun ini adalah realme GT Neo2. Spesifikasi realme GT Neo2 juga sangat menggiurkan dengan dihadirkannya chipset flagship milik Qualcomm.

Tim Redaksi Techdaily juga telah melakukan review realme GT Neo2 pada pembahasan yang lain. Akan tetapi, dibawah ini merupakan spesifikasi lengkap dari ponsel ini.

realme GT Neo2 dibekali dengan layar AMOLED 6,62 inci dengan tingkat kecerahan hingga 1300 nits. Di bagian dapur pacu, realme GT Neo2 sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870.

Teknologi lain yang bisa ditemukan di realme GT Neo2 adalah sistem pendingin yang disebut sebagai Stainless Steel Vapour Cooling Plus, yang memiliki area sistem pendingin terbesar 4.129mm yang dirangkai dalam struktru graphit 8 lapis dengan Diamond Thermal Gel pada CPU.

realme juga menyematkan teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE) yang mampu menambah RAM 12GB menjadi 19GB secara virtual. Selain RAM, realme GT Neo2 juga memiliki kapasitas penyimpanan internal yang besar yakni 256GB.

Untuk daya tahan, tidak usah khawatir. Karena, realme GT Neo2 sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh di dalamnya. Smartphone juga sudah mendukung 65W SuperDart Charger untuk memproses pengisian daya dari kapasitas baterai 5.000 mAh.

realme GT Neo2 hadir dengan dua pilihan warna yakni Neo Green dan Neo Blue. Untuk harga realme GT Neo2 dibanderol Rp6.499.000 untuk varian RAM 12GB dan ROM 256GB.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi