Monday, August 8, 2022
BerandaGadgetTipsCara Menggunakan Mic Eksternal di OPPO A95

Cara Menggunakan Mic Eksternal di OPPO A95

Techdaily.id – Kamu ingin mengetahui cara menggunakan mic eksternal di OPPO A95? Jika iya, kamu bisa mengetahui tips untuk mengetahui hal tersebut di sini. 

BACA JUGA
Dijamin Tangguh, Ini Serangkaian Tes Uji Daya Tahan OPPO A95

Mic eksternal bisa berfungsi agar suara yang direkam menjadi lebih jernih. Di OPPO A95, untuk memasangkan mic eksternal sejatinya sangat mudah dilakukan tapi tidak semua orang mengetahuinya. 

Jika kamu ingin menggunakan mic eksternal di OPPO A95, kamu tidak usah khawatir. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menggunakan mic eksternal tersebut. 

BACA JUGA
Kenalan Lebih Dekat Dengan Sony IMX 709, Sensor nya Reno Series Selanjutnya

Cara Menggunakan Mic Eksternal di OPPO A95

  1. Pertama-tama, kamu hanya perlu membuka pengaturan ponsel
  2. Tekan Suara dan Getaran
  3. Selanjutnya, tekan Perekam Audio Default
  4. Pilih opsi Add-on
  5. Jika sudah, tinggal buka kamera app bawaan dan langsung rekam. Namun, kamu perlu memastikan dulu mic eksternal dari earphone atau mic terpisah yang sudah terpasang ke hp OPPO A95 ya.

Sebelum menggunakan, kamu juga bisa memastikan dan menguji coba bagaimana kualitas suara dari mic eksternal menggunakan aplikasi Perekaman ataupun kamera. Pastikan muncul logo headset dengan mic pada notifikasi bar.

Spesifikasi OPPO A95

Berikut ini merupakan spesifikasi lengkap dari OPPO A95 yang baru diluncurkan oleh OPPO Indonesia.

Dapur Pacu

OPPO A95 hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 662 yang diklaim cukup mampu mengakomodir kebutuhan pengguna sehari-hari. Smartphone ini ditopang oleh RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal mencapai 128GB. RAM di ponsel ini juga bisa diperluas hingga 5GB melalui fitur RAM Expansion.

Kamera

Untuk urusan kamera, OPPO A95 juga di dukung oleh tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP sebagai kamera utama, 2MP kamera makro, 2MP kamera bokeh. Sedangkan kamera depannya beresolusi 48MP.

Terdapat beberapa fitur unggulan seperti AI Scene Enhancement, Back and Front Night Mode hingga fitur Steady Video.

Desain

OPPO A95 tersedia dalam dua pilihan warna: Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black. Keduanya mengadopsi desain OPPO Glow, yang memberikan tampilan kilauan halus pada penutup belakang serta lapisan matte ganda. OPPO Glow tidak hanya membuat A95 terasa sangat halus untuk dipegang, namun juga membuatnya bebas sidik jari dan tahan gores.

OPPO A95 memiliki layar 6,43 inci dengan rasio layar-ke-perangkat sebesar 90,8% dan resolusi tinggi 2400×1080 piksel. Layar in dilengkapi dengan All-day Al Eye Care, merupakan serangkaian fitur yang terdiri dari Al Smart Backlight dan DC Dimming yang membantu memastikan pengalaman visual yang lebih nyaman sepanjang hari dan dapat menjaga kesehatan mata. Dengan baterai besar 5000mAh, OPPO berhasil meramu A95 untuk tetap hadir dengan ketebalan 7,95 mm dan berat hanya 175 gram.

Baterai

Untuk baterai, smartphone ini ditopang oleh baterai besar berkapasitas 5000mAh dengan dukungan sistem pengisian daya cepat 33W Flash Charge yang bisa mengisi ulang daya dalam kurun waktu 72 menit.

Harga

Berbicara soal harga, OPPO A95 dibanderol dengan harga Rp3.999.000 dan bisa dipesan mulai tanggal 18 November hingga 25 November 2021.

Demikianlah ulasan tentang harga & spesifikasi OPPO A95 yang bisa kamu ketahui. Jika kamu tertarik, kamu bisa mendapatkannya secara luring di jaringan OPPO Store dan secara daring pada aplikasi OPPO Store serta situs e-dagang Shopee dan Lazada.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi