Wednesday, May 18, 2022
BerandaGadgetCara Blokir Website di HP Android

Cara Blokir Website di HP Android

TechDaily.id – Internet bukanlah tempat yang paling aman. Website yang berbahaya dan tidak ramah anak mungkin perlu dihindari. Kamu perlu mengetahui cara blokir website di HP Android agar bisa menghindari kejahatan.

BACA JUGA
Harga iPhone 7 Plus Terbaru (Desember 2020)

Jika kamu khawatir tentang suatu situs yang dikunjungi di perangkat Android, kamu dapat mempertimbangkan untuk memblokirnya. Sayangnya, tidak ada metode bawaan yang sederhana untuk memblokir website tak pantas di Android.

Namun, ada beberapa solusi yang dapat kamu coba sebagai gantinya. Jika kamu ingin memblokir website di Android tanpa me-rooting perangkat terlebih dulu, inilah yang perlu kamu lakukan.

BACA JUGA
Cara Menghilangkan Iklan di Chrome, Gak Ribet!

Cara Blokir Website di HP Android

Ada beberapa cara yang bisa kamu ambil untuk memblokir website di HP Android. Cara yang akan dibahas di sini juga cukup mudah untuk dilakukan para pengguna smartphone berbasis Android, sebagaimana dikutip dari Groovy Post.

Blokir Website di HP Android Menggunakan App Firewall
Salah satu solusi termudah untuk memblokir situs web di Android adalah dengan menggunakan firewall aplikasi. Mengonfigurasi aplikasi firewall, seperti NoRoot Firewall, dapat membantu kamu memblokir situs web tertentu di perangkat. Ini bekerja dengan memblokir perangkat kamu dari memuat halaman-halaman itu. Untuk mulai menggunakan firewall aplikasi di Android, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Unduh NoRoot Firewall di ponsel Android

2. Luncurkan aplikasi dan ketuk tombol Global di bagian bawah.

3. Ketuk Pra-Filter Baru.

4. Ketikkan URL situs yang ingin kamu blokir.

5. Centang kotak Wi-Fi dan Data.

6. Pilih ikon tanda bintang (*) untuk opsi port dan ketuk OK.

7. Ketuk tombol Rumah di bagian bawah, lalu ketuk Mulai.

Setelah kamu menambahkan situs ke NoRoot Firewall, firewall itu sendiri akan memblokir segala upaya untuk memuatnya di masa mendatang. Jika mencoba, kamu akan melihat kesalahan koneksi. Kamu harus menghapus situs web dari firewall untuk memuat situs web di masa mendatang.

Blokir Website di HP Android Menggunakan BlockSite
Kamu juga dapat menggunakan BlockSite. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang bersih dan mudah digunakan yang memungkinkan kamu memblokir situs di Android dengan beberapa ketukan. Untuk menggunakan aplikasi BlockSite untuk memblokir situs di Android:

1. Instal aplikasi BlockSite di perangkat Anda dan luncurkan

2. Kamu akan melihat daftar saran pemblokiran, termasuk Facebook, Twitter, dan YouTube—ketuk salah satunya untuk menambahkannya ke daftar blokir

3. Jika kamu tidak melihat aplikasi atau situs web, ketikkan di bilah pencarian, lalu ketuk untuk menambahkannya ke daftar kamu

4. Ketuk Selesai untuk menyimpan daftar.

Situs atau aplikasi apa pun yang diblokir di BlockSite akan tetap tidak dapat diakses hingga kamu menghapusnya dari daftar blokir. BlockSite akan menampilkan pesan kesalahan untuk situs atau aplikasi yang tetap diblokir.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi