Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetCara Memotong Video di HP Android

Cara Memotong Video di HP Android

TechDaily.id – HP Android modern sangat baik dalam merekam video saat bepergian. Namun, kamu mungkin mengalami situasi rasio aspek tidak ideal, sehingga harus memotongnya. Begini cara memotong video di HP Android.

BACA JUGA
Spesifikasi & Harga OPPO Reno6 5G, Tertarik?

Guna memotong video, kamu selalu bisa mentransfernya ke komputer dan menggunakan software pengeditan video. Tapi, metode yang lebih mudah bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone.

Kamu dapat menggunakan aplikasi Google Photos yang tersedia secara gratis untuk memotong video di Android. Jika kamu ingin tahu cara memotong video di Android menggunakan Google Photos.

BACA JUGA
Cara Gabung FaceTime dari Android

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah Install Google Photos. Google Photos gratis dan seharusnya sudah ada di ponsel kamu. Jika tidak, unduh dari Google Play Store terlebih dulu. Jika kamu sudah lama tidak menggunakannya dan apliaksi tidak memperbarui secara otomatis, ada baiknya periksa update.

Untuk melakukannya, buka Google Play Store. Tap, ikon profil di sudut kanan atas dan tap Manage Apps & device. Jika beberapa aplikasi memerlukan pembaruan, dan kamu tidak ingin menunggu, temukan aplikasi Google Photos dan tap tombol Update.

Cara Memotong Video di HP Android

Untuk memotong video di Android menggunakan aplikasi Google Photos, lakukan hal berikut:

1. Luncurkan aplikasi Google Foto dan ketuk video yang ingin kamu potong.

2. Video akan mulai diputar—ketuk tombol Edit di bagian bawah untuk meluncurkan editor dalam aplikasi.

3. Ketuk opsi Pangkas. Anda akan melihat kotak pemangkasan di sekitar video.

4. Ketuk tombol Rasio dan pilih aspek yang ingin Anda gunakan. Ini termasuk rasio Gratis, Asli, Kotak, 5:4, 16:9, 4:3, dan 3:2.

5. Jika kamu menggunakan opsi Rasio gratis, kamu dapat menyesuaikan penggeser pemotongan secara manual untuk mengubah ukuran video ke rasio aspek apa pun. Kamu juga dapat memutar video dan mencubit dan memperbesar.

6. Setelah kamu puas dengan pengaturan yang dipotong dari video, ketuk tombol Simpan salinan di bagian bawah. Itu menyimpan video sebagai versi “diedit” baru, tetapi video asli yang tidak diedit tetap utuh.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi