Monday, July 15, 2024
BerandaGadgetCara Gunakan ChatGPT dengan Siri

Cara Gunakan ChatGPT dengan Siri

TechDaily.id – Siri sangat berguna dan telah meningkat pesat selama bertahun-tahun sejak dirilis dan sekarang bisa digunakan untuk ChatGPT. Begini cara gunakan ChatGPT dengan Siri.

Pada dasarnya, peran Siri cukup biner dan terbatas pada perintah tertentu. Apalagi saat mencari informasi, bisa sedikit membuat frustrasi.

Dengan GPT-3, pengguna iPhone dan iPad dapat memanfaatkan kekuatan Siri sebagai asisten suara yang mampu mengelola tugas dengan kecakapan percakapan ChatGPT.

Bagian terbaiknya dibutuhkan kurang dari lima menit, dan yang Anda butuhkan hanyalah perangkat yang menjalankan iOS 12 atau lebih tinggi sehingga Anda memiliki akses ke Pintasan.

Secara umum, Microsoft dan OpenAI memiliki banyak pertanyaan untuk dijawab tentang privasi; pesan apa pun yang dikirim ke chatbot dapat disimpan secara permanen atau sementara, sebagaimana dikutip dari Tech Radar.

Jika Anda mengikuti panduan ini untuk menyambungkannya ke Siri, ingatlah setiap permintaan yang dibuat mungkin ditahan, terutama saat menggunakan Pintasan untuk mengontrol rumah pintar atau belanja online Anda. Atau, Anda juga dapat mengunduh aplikasi ChatGPT baru untuk iPhone.

BACA JUGA
Cara Main Catur Melawan ChatGPT, Bisa Coba 2 Metode Ini

Cara Gunakan ChatGPT dengan Siri

  1. Login ke OpenAI dan Temukan Kunci API

Pertama, navigasikan ke OpenAI.com dan masuk ke akun Anda. Di menu di kanan atas situs web, navigasikan ke profil Anda dan klik Lihat kunci API.

  1. Salin dan tempel kunci API Anda ke dalam catatan

Dari halaman ini, Anda dapat membuat kunci API, yang ingin Anda salin dan tempel di tempat yang aman untuk digunakan sebentar lagi. Untuk konteksnya, kunci API (antarmuka pemrograman aplikasi) adalah pengidentifikasi unik yang digunakan untuk mengautentikasi aplikasi dan pengguna. Dalam pengaturan ini, Pintasan yang akan Anda unduh memberi tahu OpenAI akun pengguna mana yang meminta informasi dari GPT-3.

  1. Download SiriGPT Shortcut

Ada beberapa pintasan berbeda yang tersedia, semuanya diatur sedikit berbeda. Tapi dasar yang paling sederhana. Perlu dicatat ini tidak membuat pintasan ini sendiri.

Jika Anda memilih pintasan yang berbeda untuk digunakan, langkah-langkahnya mungkin sedikit berbeda tetapi secara umum, ini sangat mirip.

  1. Buka Aplikasi Shortcut untuk Edit Konfigurasi
BACA JUGA
Cara Gunakan ChatGPT untuk Menganalisis PDF

Buka aplikasi Shortcut di iPhone atau iPad Anda dan buka pintasan yang baru saja Anda unduh dengan menekan elips di kanan atas. Anda akan melihat bidang dengan teks “Tambahkan kunci API”.

Paste kunci yang Anda simpan sebelumnya di sini. Setelah Anda keluar dari pintasan, Anda akan diminta memberikan izin untuk menggunakan pengenalan suara perangkat iOS Anda dan pintasan untuk terhubung ke API OpenAI.

  1. Setup Command untuk Meluncurkan SiriGPT

Jika Anda tidak ingin menggunakan ubin Pintasan layar beranda untuk memanggil SiriGPT, buka Pengaturan > Aksesibilitas > Sentuh > Ketuk Kembali untuk menggunakannya dengan cepat.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi