Monday, June 24, 2024
BerandaGadgetRekomendasi5 Alternatif ChatGPT Gratis Gak Kalah Pintar

5 Alternatif ChatGPT Gratis Gak Kalah Pintar

TechDaily.id – ChatGPT adalah platform yang cerdas. Tapi ada beberapa alternatif ChatGPT gratis yang gak kalah pintar dari chatbot AI buatan Open AI ini.

ChatGPT memang populer dan banyak digunakan orang sekarang. Tapi fitur canggihnya, yang dikenal sebagai ChatGPT Plus harus bayar 20 dolar AS per bulan.

Tidak semua orang mau membayar untuk menggunakan alat ChatGPT. Tapi, tenang Anda tetap bisa mendapatkan pilihan menarik yang gak kalah dari ChatGPT.

Penasaran apa saja alternatif yang dapat dipergunakan selain ChatGPT? Berikut ini daftarnya sebagaimana dikutip dari Hongkiat.

Alternatif ChatGPT Gratis

  1. Huggingchat

Huggingchat salah satu alternatif teratas untuk ChatGPT. Sebagai alat sumber terbuka, alat ini memiliki banyak kesamaan dengan ChatGPT, terutama dalam kemampuan pembuatan teksnya. Chatbot ini dapat membuat ringkasan, esai, surat, dan menjawab berbagai macam pertanyaan.

Hal yang membuat Huggingchat unik adalah hubungannya dengan bot Open Assistant. Proyek ini adalah bagian dari Jaringan Terbuka Buatan Berskala Besar (LAION), berada di bawah organisasi Nirlaba Jerman yang bertanggung jawab atas Difusi Stabil.

  1. Poe
BACA JUGA
Cara Sembunyikan Percakapan ChatGPT Tanpa Menghapusnya di Web dan iPhone

Untuk mulai menggunakan Poe, Anda harus mendaftar dan masuk. Layanan ini gratis, tetapi Anda memerlukan nomor telepon yang valid. Setelah masuk, Anda dapat mengobrol dengan berbagai bot, termasuk yang terkenal seperti ChatGPT, GPT-4, Claude-2-100k, dan ribuan bot unik buatan pengguna.

  1. Wnr

Wnr adalah platform yang memberdayakan pengguna untuk menciptakan, berbagi, dan membuat prompt dengan memanfaatkan kemampuan canggih GPT-4. Di dalam bagian “template” Wnr, pengguna dapat menemukan sejumlah besar templat siap pakai yang dibuat oleh komunitas. Template ini melayani berbagai kebutuhan dan aplikasi.

Misalnya, ada template “Minta saya melakukan apa saja” yang sangat mirip dengan fungsionalitas ChatGPT. Jika Anda ingin menulis artikel blog, template “Artikel” mungkin menjadi pilihan Anda.

Penggemar kebugaran bisa mendapatkan keuntungan dari template “Workout plan generator”, yang dirancang untuk membantu membuat rencana latihan yang dipersonalisasi.

  1. Monica

Monica adalah alternatif penting lainnya untuk ChatGPT, yang dirancang berfungsi sebagai ekstensi Chrome dan bertindak sebagai co-pilot AI Anda.

Didukung oleh GPT-4, Monica berintegrasi mulus dengan browser Chrome Anda, menjadikannya dapat diakses di mana pun Anda menjelajah internet. Apakah Anda memerlukan bantuan untuk pertanyaan rumit, membaca artikel, melakukan pencarian, atau bahkan menulis email, Monica siap membantu.

  1. Perplexity.ai
BACA JUGA
Cara Akses ChatGPT Tanpa Nomor Ponsel

Perplexity.ai seperti asisten riset AI pribadi Anda, dirancang dengan antarmuka percakapan yang peka konteks dan mampu mempersonalisasi tanggapannya untuk mempelajari minat dan preferensi Anda dari waktu ke waktu.

Berbeda dengan sistem lain yang mengandalkan data pra-terlatih, Perplexity menggunakan pencarian web real-time untuk memberikan informasi terbaru dari internet. Ini memastikan bahwa jawaban atas pertanyaan selalu terkini.

Salah satu fitur menonjol dari Perplexity adalah mode Fokus, yang memungkinkan pengguna menyempurnakan pencarian mereka dengan mempersempit sumber untuk hasil yang lebih bertarget dan relevan.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi