Saturday, May 21, 2022
BerandaUncategorizedCara Lacak Penerbangan di iPhone

Cara Lacak Penerbangan di iPhone

TechDaily.id – Kamu perlu tahu cara lacak penerbangan di iPhone. Karena, ada kalanya kamu ingin membagikan lokasi kamu agar merasa aman kepada orang terdekat seperti keluarga.

BACA JUGA
realme Jadi Merek No. 1 dan realme Buds Wireless Berhasil Curi Perhatian di Mega Sale 11.11

Setidaknya ada tiga cara mudah untuk melacak penerbangan di iPhone. Kamu dapat menggunakan dua fitur bawaan iPhone yakni Messages dan Spotlight.
Kamu juga dapat melihat pelacakan penerbangan pihak ketiga dengan fitur tambahan. Pertanyaannya, bagaimana cara melakukannya?

Cara Lacak Penerbangan di iPhone

Melacak di Messages
Jika kamu membagikan nomor penerbangan dengan seseorang melalui pesan teks, ini adalah cara cepat dan mudah untuk melacak penerbangan. Kamu dapat menggunakan Messages untuk melihat status penerbangan, apakah kamu yang mengirim atau menerima pesan.

BACA JUGA
Spesifikasi redmi 9A, smartphone versi hemat di lininya

1. Buka percakapan di Messages yang berisi detail penerbangan atau masukkan maskapai dan nomor penerbangan jika kamu yang mengirim pesan teks.

2. Messages tersebut harus menyertakan nama maskapai dan nomor penerbangan atau nomor penerbangan yang tepat Untuk mendapatkan hasil yang paling akurat. Misalnya, kamu dapat memasukkan “Spirit Airlines 927” atau “NK927” untuk penerbangan yang sama.

3. Ketuk dan tahan gelembung yang berisi informasi penerbangan.

4. Kamu akan melihat pop-up di layar yang berisi peta penerbangan dengan opsi untuk Pratinjau Penerbangan untuk status dan detail dan Salin Kode Penerbangan jika ingin menempelkan informasi di tempat lain. Ketuk Pratinjau Penerbangan.

5. Tap Done di sudut kanan atas untuk menutup detail penerbangan dan kembali ke percakapan di Messages, sebagaimana dikutip dari Life Wire.

Melacak Penerbangan Menggunakan Search
Seperti dikatakan di atas. Selain menggunakan Messages, kamu juga bisa melacak penerbangan menggunakan Spotlight di iPhone. Bagaimana caranya?

1. Swipe down di tengah layar Home untuk membuka Search

2. Masukkan nomor penerbangan atau nama airlines dan nomor penerbangan

3. Tap Search di keyboard

4. Kamu akan melihat hasil dengan informasi dasar seperti terminal, waktu departure dan arrival, serta status saat ini. Untuk melihat lebih lanjut, select flight.

5. Kamu kemudian akan bisa melihat informasi tambahan tentang penerbangan seperti peta jalur pesawat saat ini, durasi penerbangan, dan lokasi klaim bagasi jika tersedia

6. Tap Back saat kamu selesai untuk kembali ke search screen atau Cancel untuk menutup dan kembali ke Home Screen

 

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi