Monday, July 15, 2024
BerandaGadgetCara Melihat Foto dari iPhone di Smart TV

Cara Melihat Foto dari iPhone di Smart TV

TechDaily.id – Melihat foto dari iPhone di smart TV ternyata sangat mudah, meski banyak orang menganggapnya rumit. Bagi yang belum tahu, begini cara melihat foto dari iPhone di smart TV.

iPhone dan iPad terbaik memiliki fitur yang disebut AirPlay. Fitur ini memungkinkan pengguna streaming gambar dan video secara nirkabel dari aplikasi Photos perangkat Anda ke TV.

Meskipun streaming AirPlay eksklusif untuk ponsel dan tablet, fitur juga didukung banyak TV 4K, yang tak hanya dapat menampilkan foto dan video pribadi, tapi juga film dan acara TV yang di streaming dari aplikasi yang kompatibel dengan AirPlay.

Untuk melihat gambar dan video dari aplikasi Photos di smart TV, pertama-tama Anda harus mengonfirmasi perangkat mendukung AirPlay 2, versi terbaru dari teknologi streaming Apple, sebagaimana dikutip dari Tech Radar.

Apple menyimpan daftar lengkap TV yang berfungsi dengan AirPlay. Jadi jika Anda memiliki pertanyaan apakah TV kompatibel, Anda perlu memeriksanya. Jika sudah mendukung, ikuti langkah berikut ini:

BACA JUGA
5 Cara Memilih Smart TV yang Baik

Cara Melihat Foto dari iPhone di Smart TV

  1. Pastikan TV dan Perangkat Tersambung ke Jaringan Wifi yang Sama

Anda mungkin menghubungkan TV pintar Anda ke jaringan nirkabel rumah saat pertama kali mengaturnya. Tapi, jika belum, maka sekaranglah waktunya. Sebagian besar TV memiliki panel kontrol pengaturan jaringan di menu pengaturan tempat Anda dapat memilih jaringan Wi-Fi yang tersedia dan memasukkan kata sandi untuk menyambungkannya.

Setelah selesai, konfirmasikan iPhone atau iPad Anda terhubung ke jaringan yang sama dengan memilih opsi Wi-Fi di menu Pengaturan.

  1. Select Foto di Aplikasi Photos dan Tekan Ikon Share

Setelah Anda menemukan foto yang ingin ditampilkan di TV, tekan ikon Bagikan untuk melihat opsi lebih lanjut. Lokasi ikon akan bervariasi tergantung pada apakah Anda melihat dalam mode potret atau lanskap, dengan itu muncul di kiri bawah layar dalam potret dan di kiri atas dalam lanskap.

  1. Scroll ke Bawah dan Select Opsi AirPlay

Setelah Anda menekan Bagikan, serangkaian opsi akan muncul di layar iPhone atau iPad Anda, dengan aplikasi SMS, email, dan media sosial muncul tepat di bawah foto atau video yang dipilih. Menggulir ke bawah layar akan menampilkan opsi tambahan, termasuk satu untuk AirPlay. Setelah memilih ini, daftar perangkat yang mendukung streaming AirPlay akan muncul, termasuk smart TV Anda. Pilih opsi ini dan foto atau video Anda akan muncul di layar TV.

BACA JUGA
Cara Gunakan Street View di Google Maps iPhone
Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi