Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetTipsCara Memaksimalkan Foto Malam Dengan Vivo V15

Cara Memaksimalkan Foto Malam Dengan Vivo V15

TechDaily.id – Fitur Flash pada kamera smartphone nampaknya saat ini tidak diperlukan lagi, hal tersebut dikarenakan banyak ponsel saat ini sudah memiliki fitur kamera canggih yang bisa mengabadikan foto malam dengan baik. Salah satunya adalah Vivo, lewat V15 miliknya.

Dengan menggunakan Vivo V15, pengguna tidak perlu khawatir terhadap kualitas hasil jepretan malam hari meski dalam kondisi low light karena adanya AI Night Mode dan pemanfaatan mode manual. Fitur Professional di kamera belakang AI Triple Camera vivo V15 dapat dioptimalkan untuk menghasilkan foto dimalam hari.

Nah, bagi kamu yang ingin memaksimalkan foto malam menggunakkan kamera V15, berikut kami hadirkan tips singkatnya.

Gunakan AI Night Mode

Seperti yang dijelaskan diatas, Vivo V15 memiliki fitur khusus untuk memotret di malam hari. Kamu hanya tinggal mencari fitur AI Night Mode pada ponsel tersebut dan kemudian mengaktifkannya.

Setelah itu, kamu hanya tinggal membidik objek yang diinginkan untuk kemudian menunggu hingga tiga detik. Pastikan ponsel V15 tidak mengalami guncangan ketika proses tiga detik tersebut.

BACA JUGA
3 Tips Jadi Gamer Profesional Ala EVOS
BACA JUGA
Cara Blokir Nomor Telepon Tak Dikenal

Mainkan Mode Manual

Jika kurang puas dengan hasil Night Mode nya, kamu bisa menjajal mode manual pada ponsel ini. Mode ini dimaksudkan agar pengguna bebas berkreasi dengan pengaturan kamera dari V15.

Kamu bisa meningkatkan ISO, mengatur Diafragma serta Shutter speed dari kamera V15 untuk menciptakan hasil yang diinginkan. Diafragma dengan bukaan besar juga mempengaruhi tingkat kedalaman dari suatu foto.

Jika Memotret Langit, Gunakan Long Eksposur

Jika kamu ingin memotret langit atau bintang di malam hari, kamu perlu menggunakan teknik Long Eksposur. Mirip dengan cara yang pertama, kamu harus diam lebih lama menahan ponsel mu agar tidak bergerak. Disarankan kamu menggunakan Tripod.

Salah satu hal terpenting saat memotret bentang langit adalah posisi. Pengguna vivo V15 juga perlu memperhatikan tidak ada sumber cahaya yang dapat mengganggu bingkai foto. Pengguna perlu mengaktifkan aplikasi kamera Pro yang disertakan di vivo V15, yang menyertakan kontrol manual. Geser ke fokus manual dan tap pada area bingkai. Berikutnya, pengguna V15 perlu mengatur shutter speed atau kecepatan rana menjadi 8 (delapan) detik. Kecepatan rana yang lebih lama akan menangkap lebih banyak cahaya.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=tOF2aa3vngk[/embedyt]

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi