Tips

Cara Mengaktifkan Quick Return Bubble di Reno4 F, Gampang banget Sob!

Techdaily.id – Buat kamu pengguna smartphone OPPO Reno4F, tentu kamu sudah mengenal fitur Quick rEturn Bubble kan. Namun, kami menyadari kalau tidak semua pengguna smartphone ini mengetahui cara mengaktifkan Quick Return Bubble di Reno4 F atau bahkan belum mengetahui manfaat dari fitur canggih ini.

BACA JUGA
Cara Reset HP Huawei Dengan Mudah

Nah, untuk itu pada pembahasan kali ini tim redaksi Techdaily akan menghadirkan ulasan tentang fitur andalan dari OPPO ini serta cara mengaktifkannya di smartphone OPPO Reno4 F kamu.

Apa Itu Quick Return Bubble

Sejatinya fitur ini pertama kali hadir pada ColorOS 7.2, akan tetapi untuk kamu yang sudah mengupdate smartphone OPPO Reno4F ke ColorOS 11, fitur ini masih disediakan oleh OPPO dan sangat membantu untuk meningkatkan pengalaman kamu dalam bermain game di ponsel ini.

Yap, fitur Quick Return Bubble memang sangat cocok untuk kamu yang hobi bermain game di perangkat smartphone. Pasalnya, fitur ini merupakan gelembung ikon mengambang di layar yang menampilkan informasi dari game yang berjalan pada latar belakang. Misalnya, ketika pengguna menunggu waktu untuk respawn (aksi pemain yang hidup kembali setelah terbunuh) dalam game, mereka dapat beralih ke layar lain sambil masih dapat melihat waktu respawn dalam gelembung. Ketika pengguna ingin melakukan respawn, maka mereka dapat mengetuk gelembung untuk kembali ke permainan. Hingga saat ini, baru beberapa game seperti PUBG, Mobile Legends dan AoV saja yang didukung oleh fitur ini. 

BACA JUGA
Review Vivo S1, Paket Komplit di Kelas Menengah

Nah, setelah mengetahui apa itu fitur Quick Return Bubble dan manfaatnya, yuk langsung aja kita simak cara mengaktifkannya di Reno4F kamu.

Cara Mengaktifkan Quick Return Bubble di Reno4 F

OPPO Reno4
Fitur Quick Return Bubble OPPO Reno4

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, sejatinya kamu hanya memerlukan beberapa langkah mudah seperti :

Langkah pertama yakni kamu hanya perlu membuka menu setting dan kemudian pilih Convenience Tools. 

Langkah kedua yang perlu kamu lakukan adalah dengan memilih Quick Return Bubble untuk mengaktifkan fitur ini.

Langkah ketiga kamu hanya tinggal menggeser toggle ke kanan untuk mengaktifkan fitur ini dan memilih game yang ingin menggunakan fitur tersebut dengan cara menggeser toggle ke kanan pada pilihan game. 

Nah, demikianlah cara mengaktifkan fitur Quick Return Bubble di Reno4 F. Dengan hadirnya fitur ini, kamu bisa tetap membalas pesan teks sembari menunggu waktu respawn deh. Fitur Quick Return Bubble juga tersedia di perangkat Reno4, A92 dan A52 yang sudah kini mendapat sudah mendapatkan sistem operasi ColorOS 11 Beta.

BACA JUGA
Tips Menghemat Kuota Internet, Dijamin Irit !

Selain itu, Reno4 F juga merupakan smartphone yang sangat nyaman digunakan untuk bermain game loh. Pasalnya, smartphone ini hadir dengan chipset Mediatek Helio P95 yang disandingkan dengan dukungan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Kapasitas penyimpanan tersebut dapat diperluas hingga 512 GB, lewat slot microSD yang terpisah dengan kartu SIM. 

Selain itu, ponsel ini juga menggunakan sensor pemindai sidik jari yang tertanam pada layar serta dukungan interface ColorOS 7.2 yang berbasis Android 10 yang kini sudah mendapatkan update untuk ColorOS 11 berbasis Android 11. Kami juga pernah menguji performa dari smartphone ini melalui aplikasi benchmark PC Mark. Pada software PC Mark, smartphone ini mampu memperoleh skor 6697 yang menurut kami merupakan skor yang wajar untuk ponsel kelas mid range. 

Soal baterai, smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 4000 mAh dan telah didukung oleh sistem pengisian daya cepat 18W. Kamu juga tidak perlu khawatir jika nantinya ponsel ini akan boros baterai ketika digunakan untuk bermain game. Pasalnya, salah satu keunggulan ColorOS 11 adalah efisiensi daya yang menurut kami cukup bagus, sehingga dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam bermain game. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close