Tips

Cara Mengaktifkan Quick Return Bubble di OPPO Reno4, Mudah Kok!

Techdaily.id – Salah satu fitur ungulan dari OPPO Reno4 selain dari sektor kameranya adalah hadirnya fitur Quick Return Bubble. Fitur yang ditujukan untuk para gamers mobile ini memang cukup unik dan benar-benar meningkatkan pengalaman bermain game ketika menggunakan ponsel OPPO yang satu ini. Tidak hanya itu, cara mengaktifkan Quick Return Bubble juga cukup mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus loh.

BACA JUGA
Cara Mengaktifkan VoLTE Telkomsel

Sekadar infomasi, selain karena hadirnya fitur tersebut, pengalaman bermain game di OPPO Reno4 memang sangat baik lantaran ponsel ini hadir dengan dapur pacu yang cukup menggoda.

Seperti diketahui, OPPO Reno4 hadir dengan chipset Snapdragon 720G yang punya kecepatan hingga 2.3 Ghz dengan sistem fabrikasi 8nm. Dapur pacunya ditunjang RAM berkapasitas 8GB berjenis LPDDR4X disandingkan dengan memori internal 128GB yang bisa diperluas hingga 256GB.

Baterainya juga cukup besar untuk gaming yakni 4015mAh didukung fitur VOOC 4.0 berdaya 30 watt. Selain itu, layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+ yang dilapisi Corning Gorilla Glass 5 yang pas banget buat game.

Cara mengaktifkan Quock return bubble

Dengan adanya sederet ‘senjata utama’ di sektor dapur pacu tersebut dan ditambah dengan hadirnya fitur Quick Return Bubble ini, tentu saja akan melengkapi aktivitas gaming kamu pada OPPO Reno4.

BACA JUGA
Tahun 2020, 200 Juta Smartphone 5G Bakal Laku Terjual?

Cara Mengaktifkan Quick Return Bubble di OPPO Reno4

Sebelum masuk ke langkah-langkahnya, buat kamu yang belum tahu Quick Return Bubble sendiri merupakan sebuah fitur baru yang hadir di ColorOS 7.2. Sesuai namanya, fitur ini merupakan gelembung ikon mengambang di layar yang menampilkan informasi dari game yang berjalan pada latar belakang. 

Cara mengaktifkan quick return bubble

Misalnya, ketika kamu menunggu untuk respawn (aksi pemain yang hidup kembali setelah terbunuh) dalam game, maka kamu dapat beralih ke layar lain sambil masih dapat melihat waktu respawn dalam gelembung.

Ketika pengguna ingin melakukan respawn, maka mereka dapat mengetuk gelembung untuk kembali ke permainan. Hingga saat ini, fitur Quick Return Bubble baru mendukung sejumlah game seperti PUBG, Mobile Legends dan AoV saja.

BACA JUGA
Catat ! Ini Tanggal Penjualan Kedua realme Narzo

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, sejatinya kamu hanya memerlukan beberapa langkah mudah. 

Cara mengaktifkan quick return bubble

Langkah pertama yakni kamu hanya perlu membuka menu setting dan kemudian pilih Convenience Tools. 

Langkah kedua yang perlu kamu lakukan adalah dengan memilih Quick Return Bubble untuk mengaktifkan fitur ini.

Langkah ketiga kamu hanya tinggal menggeser toggle ke kanan untuk mengaktifkan fitur ini dan memilih game yang ingin menggunakan fitur tersebut dengan cara menggeser toggle ke kanan pada pilihan game. 

Nah, demikianlah cara mengaktifkan fitur Quick Return Bubble pada ponsel OPPO Reno4. Dengan hadirnya fitur ini, kamu bisa tetap membalas pesan teks sembari menunggu waktu respawn deh.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Close
Close