Friday, April 12, 2024
BerandaReviewReview Infinix Hot 40i, si Cantik dengan Kemampuan Gahar

Review Infinix Hot 40i, si Cantik dengan Kemampuan Gahar

TechDaily.id – Infinix baru saja mengeluarkan smartphone baru untuk pasar Tanah Air yakni Infinix Hot 40i. Seperti apa review Infinix Hot 40i tersebut?

Bagi yang mencari smartphone Rp1 jutaan, Anda bisa melirik Infinix Hot 40i. Dengan harga terjangkau smartphone terbaru Infinix ini menawarkan spesifikasi yang cukup bersaing di kelasnya.

Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan smartphone ini. Salah satunya kamera 50 MP untuk fotografi di smartphone tersebut.

Jika tertarik untuk membeli smartphone ini tidak usah khawatir. Anda bisa melihat dulu seperti apa smartphone melalui review berikut.

Review Infinix Hot 40i

Desain

Secara desain, Infinix Hot 40i tampak gahar. Smartphone ini berbalut dengan pilihan warna yang menarik, sehingga terlihat menjadi elegan.

Smartphone mempunyai desain cantik. Pada back panel secara pengalaman terasa agak mate sehingga tidak licin saat digenggam.

Tidak ada banyak ornamen yang diletakkan Infinix pada bagian belakang. Hanya ada ukuran Infinix di bagian bawah perangkat. Sementara di atas kiri ada rumah kamera berbentuk kotak. Di dalamnya terlihat kamera dan flash LED.

Menariknya, pada back panel smartphone ini dapat memantulkan beberapa warna. Pada ujung perangkat pun terlihat ada frame yang membuatnya tampak lebih cantik saat kondisi gelap.

BACA JUGA
Bose Resmikan Store ke-9 di Mall Pacific Place

Frame yang digunakan perangkat ini juga terlihat elegan dengan desain glossy. Di sisi kanan perangkat terdapat tombol home dan volume. Sementara di sisi kiri tidak terdapat tombol apa pun, hanya ada rumah untuk kartu SIM.

Di bagian bawah, terdapat port USB-C untuk mengisi daya. Lalu di sisi kirinya terdapat jack headphone, di mana jack ini sudah jarang ditemukan di perangkat Android. Di sisi kiri USB-C ada grill speaker.

Layar

Berbicara soal layar, Infinix Hot 40i sudah dibekali dengan layar 6,56 inci beresolusi HD+. Layar juga mempunyai refresh rate 90Hz dan rasio layar ke bodi 89,7 persen.

Menariknya, layar Infinix Hot 40i mempunyai fitur Dark Region Enhancement (DRE) Sunlight Readable Tech. Teknologi ini diklaim mampu mendeteksi cahaya sekitar pengguna berkat bantuan AI.

Meski dibanderol Rp1 jutaan, smartphone membawa pengalaman seperti iPhone. Karena, Infinix menyematkan fitur Magic Ring yang mirip dengan Dynamic Island iPhone.

Saat ada notifikasi pesan yang masuk, lubang yang ada di layar akan berubah memanjang ke kiri dan kanan. Secara pengalaman menggunakan perangkat pun, warna yang dihasilkan pada kamera pun jernih dan tajam.

BACA JUGA
Bersama Kemenkes, XL Hadirkan Kampanye Berubah Usir Wabah

Selain itu layar Infinix Hot 40i juga mempunyai bezel layar yang tipis. Jadi luas pandang menjadi lebih luas saat digunakan untuk menonton video atau film.

Kamera

Secara fotografi, Infinix Hot 40i sudah dibekali dengan kamera utama 50MP di bagian belakang dan lensa AI. Sama seperti di bagian belakang, di depan perangkat sudah didukung kamera 32 MP.

Untuk mempercantik foto, smartphone menghadirkan sederet fitur berguna untuk pengguna. Beberapa di antaranya fitur Super Night Mode, Professional Portrait Mode, 120 fps slow motion mode, dan lainnya.

Berdasarkan pengalaman pengguna, kamera smartphone ini bisa menghasilkan blur smooth, sehingga masih enak untuk dilihat.

Performa

Perangkat Infinix ini sudah dibekali dengan prosesor Unisoc T606. Chip sudah terdiri atas dua inti Cortex-A75 dan enam inti Cortex-A55. Grafis dikelola oleh GPU Mali-G57 MP1.

Untuk memori, Infinix Hot 40i sudah dibekali dengan RAM 8GB dan storage 256GB. Jika dirasa memori masih kurang, RAM bisa diperluas menggunakan Extended RAM hingga 8GB. Sementara memori internal bisa ditambahkan hingga 1 TB.

Ponsel terbaru juga sudah dibekali mesin gaming Xboost yang diklaim menawarkan stabilitas performa saat pengguna bermain game. Ini terbukti saat ponsel digunakan untuk bermain game Mobile Legends.

BACA JUGA
Ini Cara Melacak Iphone Hilang, Meski dalam Keadaan Offline

Saat digunakan untuk bermain Mobile Legends, smartphone bisa berjalan dengan smooth tanpa lag. Selain itu, sepanjang permainan grafis tidak patah-patah dan suhu tidak meningkat tajam.

Tak hanya digunakan untuk bermain game, kami juga mengujinya dengan benchmark seperti PC Mark dan Geekbench. Begini hasilnya.

Baterai

Ponsel canggih tanpa daya tahan yang mumpuni juga tidak akan memuaskan diri penggunanya. Infinix menyematkan baterai 5.000 mAh di dalam tubuh Infinix Hot 40i. Smartphone ini mempunyai dengan pengisian cepat berdaya 18 watt.

Untuk menguji daya tahan perangkat, kami pun menguji ketahannya dengan benchmark. Hasilnya, perangkat mampu bertahan selama 16 jam 45 menit.

Selain baterai besar, smartphone juga sudah mendukung NFC, pemindai sidik jari yang terintegrasi ke tombol daya, hingga asisten suara Folax.

Kesimpulan

Meski dibanderol di rentang harga Rp1 jutaan, smartphone ini masih sepadan untuk dibeli. Tidak hanya tampilannya yang keren, memori yang digunakan smartphone juga besar.

Selain itu, smartphone juga mempunyai daya tahan yang cukup besar untuk digunakan, sehingga tidak melulu harus mengisi daya.

REVIEW OVERVIEW

Desain
Performa
Baterai
Kamera
Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi

TechDaily.id - Infinix baru saja mengeluarkan smartphone baru untuk pasar Tanah Air yakni Infinix Hot 40i. Seperti apa review Infinix Hot 40i tersebut? Bagi yang mencari smartphone Rp1 jutaan, Anda bisa melirik Infinix Hot 40i. Dengan harga terjangkau smartphone terbaru Infinix ini menawarkan spesifikasi yang...Review Infinix Hot 40i, si Cantik dengan Kemampuan Gahar