Tuesday, March 5, 2024
BerandaTechlifeKenalan Dengan Fitur BlueLink di Hyundai Stargazer X

Kenalan Dengan Fitur BlueLink di Hyundai Stargazer X

Techdaily.id – Hyundai belum lama ini meluncurkan varian baru dari seri Stargazer mereka yakni Hyundai Stargazer X. Tidak absen, mobil ini juga sudah mengadopsi salah satu konsep Internet of Things (IoT) dalam wujud fitur Bluelink.

Fitur yang bisa diakses dari ponsel pengguna ini sangat bisa memudahkan serta menjaga keselamatan para pengguna. Nah, buat kamu yang belum mengetahui fitur ini, yuk scroll ke bawah lagi.

Apa Itu Fitur Bluelink

Bluelink sendiri merupakan fitur berbasis aplikasi yang memiliki empat fungsi utama. meningkatkan keselamatan berkendara, menambah kepraktisan pengoperasian mobil, meningkatkan keamanan mobil, serta mengetahui kondisi mobil.

Fitur Bluelink juga bisa meningkatkan keselamatan kamu ketika berkendara dan secara mudah menghubungi call center dengan mengaktifkan sinyal SOS. Fitur ini memanfaatkan konektivitas dari GSM untuk melakukan panggilan emergency dan SOS. Sementara untuk tetap terkoneksi dengan smartphone, fitur ini memanfaatkan konektivitas internet.

Fitur Bluelink Bikin Pengoperasian Mobil Lebih Praktis

Seperti yang disebutkan sebelumnya, salah satu fungsi utama fitur Bluelink adalah menambah kepraktisan pengoperasian mobil.

BACA JUGA
Ketersediaan Oculus Quest Masih Terbatas

Remote Engine Start
Fitur yang menjadi sorotan menarik adalah Remote Engine Start yang mana dapat menyalakan dan mematikan mesin mobil melalui aplikasi dari ponsel pintar. Fitur ini bisa diatur nyala mesinnya antara 2—10 menit sebelum masuk ke mobil.

Remote Climate Control
Fitur Remote Engine Start dibarengi dengan kehadiran Remote Climate Control yang berfungsi menyalakan AC sehingga Anda bisa mengatur suhu kabin sebelum masuk ke mobil.

Remote Door Lock/Unlock
Fitur Remote Door Lock/Unlock memungkinkan untuk membuka dan mengunci pintu mobil dari jarak jauh melalui aplikasi Bluelink dari ponsel pintar Anda.

Remote Horn and Light Control
Remote Horn and Light Control berfungsi untuk menyalakan klakson dan lampu selama 30 detik. Fitur ini akan sangat bermanfaat untuk menemukan mobil kala Anda lupa posisinya, seperti misalnya di parkiran yang luas.

Find my Car
Fitur Find my Car membantu Anda untuk mengetahui posisi mobil melalui peta di dalam aplikasi dan akan diperbarui setiap 10 menit.

BACA JUGA
Ramaikan Ramadan, Instagram Hadirkan Filter Lucu

Tim Redaksi Techdaily sendiri sudah menjajal kebolehan dari fitur ini pada kegiatan Stargazer Media Drive Jogja-Solo yang dihadirkan oleh Hyundai Motor Indonesia (31/8).

Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi