Friday, April 12, 2024
BerandaReviewReview vivo V30 Pro: Remarkable !

Review vivo V30 Pro: Remarkable !

Techdaily.id – Pada akhir Februari 2024 kemarin, salah satu pabrikan smartphone ternama asal Tiongkok vivo, telah resmi meluncurkan HP terbarunya di pasar Indonesia, yaitu vivo V30 Series. Tim Redaksi Techdaily sendiri berkesempatan untuk melakukan review vivo V30 Pro sebelum perangkat ini benar-benar meluncur ke market. 

Sekadar informasi, Seri ini menghadirkan dua model yang sangat menarik perhatian, yakni vivo V30 sebagai model reguler dan vivo V30 Pro sebagai model tertinggi dalam seri tersebut.

Salah satu keunggulan yang menjadi sorotan utama dari vivo V30 Series adalah sektor kameranya. Kedua model ini menampilkan kemampuan kamera yang luar biasa, didukung oleh fitur Aura Light Portrait yang memukau. 

Namun, yang membuat vivo V30 Pro semakin istimewa adalah kerjasama dengan perusahaan optik terkemuka asal Jerman, ZEISS, yang menjadikannya HP vivo V Series pertama yang mengusung teknologi dari perusahaan tersebut.

Pada tulisan kali ini kami akan mengulas kehebatan dari smartphone varian tertingginya yakni vivo V30 Pro

Pada era digital yang semakin berkembang, para pengguna mobile sangat membutuhkan perangkat smartphone yang mumpuni dalam hal fotografi dan juga kinerja yang semakin meningkat. Melihat peluang ini, vivo menghadirkan inovasi terbaru dengan meluncurkan smartphone vivo V30 Pro, sebuah smartphone yang memadukan teknologi canggih dengan harga yang relatif terjangkau.

Salah satu daya tarik utama dari seri V dari vivo adalah kemampuan kameranya yang sulit ditandingi oleh pesaing di kelasnya. Vivo V30 Pro tidak hanya menawarkan kamera selfie yang canggih, tetapi juga dilengkapi dengan kamera telefoto. 

Keberadaan logo ZEISS pada modul kamera menandakan kerjasama antara vivo dan ZEISS untuk kali ini, sebuah langkah yang biasanya hanya dilakukan pada seri flagship X vivo. Berikut ini merupakan review vivo V30 Pro selengkapnya.

Review vivo V30 Pro

Desain dan Fitur Lainnya

Review vivo V30 Pro kami mulai dari bagian desain. Smartphone ini memiliki desain yang ramping dan elegan yang memberikan kesan premium yang sesuai dengan harga yang ditawarkan. Desain 3D Curved yang ditawarkan oleh Vivo tetap mempertahankan kesan elegan dan ergonomis, sementara varian warna menarik seperti Hitam Vulkanik dan Hijau Khatulistiwa menambah daya tarik estetika.

Fitur Color Changing Fluorite AG Glass pada varian Hijau Khatulistiwa membuatnya berubah warna ketika terkena sinar matahari atau UV, memberikan pengalaman visual yang menarik bagi pengguna.

Vivo V30 Pro menampilkan keunggulan sebagai smartphone paling ramping yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, berkat teknologi BlueVolt Battery eksklusif dari Vivo. Meskipun memiliki baterai yang besar, keduanya tetap mempertahankan desain tipis dan ringan di segmen harga mereka, membuatnya menjadi pilihan elegan bagi para pengguna.

BACA JUGA
Cara Ubah File PDF ke Word di Laptop, Mudah dan Cepat!

Layar dan Teknologi yang Disematkan

review vivo v30 pro

Layar Vivo V30 Pro memiliki ukuran 6,78 inci dengan resolusi 1,5k yang memukau. Refresh rate hingga 120 Hz menjamin pengalaman visual yang mulus, sementara teknologi In-Display Fingerprint Scanner memastikan keamanan pengguna dengan cepat dan efisien. Semua ini menjadikan Vivo V30 Pro sebagai salah satu pilihan terbaik di kelasnya.

review vivo v30 pro

Dapur Pacu & Performa

Sebagai model tertinggi dalam seri ini, Vivo V30 Pro menawarkan performa yang luar biasa. Smartphone ini ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8200, yang nyaris setara dengan kelas flagship.

Chipset 4 nm ini menawarkan delapan inti CPU yang terorganisir dalam tiga klaster. Klaster utama ditopang oleh satu core Cortex A78 dengan kecepatan hingga 3,1 GHz, memberikan performa utama yang mengesankan. Selain itu, terdapat tiga core Cortex A78 dengan kecepatan 3 GHz untuk kinerja tambahan, serta empat core Cortex A55 dengan kecepatan 2 GHz untuk efisiensi daya.

Kinerja dari smartphone ini juga telah didukung dengan RAM sebesar 12 GB dan penyimpanan internal 512 GB, pengguna dapat menikmati kinerja yang cepat dan lancar.

Dengan konfigurasi ini, Vivo V30 Pro mampu menjalankan berbagai aplikasi dan tugas dengan lancar, bahkan untuk penggunaan yang intensif sekalipun. Mulai dari bermain game grafis tinggi hingga multitasking berat, Vivo V30 Pro siap menghadapinya dengan kecepatan dan responsifitas yang sangat baik.

Dari hasil pengujian kami menggunakan smartphone ini untuk menjalankan game, sepertinya vivo V30 Pro masih sangat mumpuni untuk menjalankan game-game populer seperti PUBG, Call of Duty Mobile dan Free Fire dengan settingan tertinggi. 

review vivo v30 pro

Untuk game Call of Duty Mobile misalnya, smartphone ini bisa disetting dengan grafik ke mode Sangat Tinggi dengan frame rate Max serta grafik mode BR berada pada spilihan Dinamis.

Sedangkan untuk penggunaan sehari-sehari seperti browsing, chatting, menonton video, mendengarkan musik dan melakukan pekerjaan standar lainnya, smartphone ini tentu lebih dari cukup. Dari hasil pengujian kami menggunakan aplikasi benchmark PCMark for Android, smartphone vivo V30 Pro mendapatkan skor 10926.

Kamera yang Memukau Hasil Kolaborasi dengan ZEISS

Tidak hanya kamera selfie, Vivo V30 Pro juga menawarkan kamera utama yang luar biasa. Dengan fitur True Color dan Optical Image Stabilization (OIS), kamera utama 50MP mampu menghasilkan foto yang tajam dan jelas. Kamera ultra wide-angle juga berfungsi sebagai kamera macro, memberikan fleksibilitas dalam pengambilan gambar. Sedangkan kamera telephoto dengan zoom 2x menambah dimensi baru dalam fotografi mobile.

BACA JUGA
Samsung Hadirkan Galaxy AI dan Update One UI 6.0 di Ponsel Lawas Bulan Depan

Salah satu fitur unggulan dari Vivo V30 Pro adalah kemampuan kamera selfie yang sulit ditandingi. Dilengkapi dengan teknologi canggih, kamera selfie Vivo V30 Pro mampu menghasilkan potret yang memukau dengan detail yang tajam dan warna yang hidup. 

Namun, yang membuatnya lebih istimewa adalah kolaborasinya dengan ZEISS. Dengan logo ZEISS yang menghiasi modul kamera, Vivo menandakan kerjasama eksklusif mereka dengan perusahaan optik terkemuka ini. Kolaborasi ini bukan hanya tentang hardware, tetapi juga terlihat dalam software kamera dengan tuning warna ZEISS Natural Color dan filter bokeh khas ZEISS.

Vivo V30 Pro hadir dengan konfigurasi kamera belakang yang mengesankan, terdiri dari tiga lensa dengan resolusi 50 MP masing-masing, hasil kerjasama dengan ZEISS. Kamera utama, ultrawide, dan telefoto semua menjanjikan kualitas gambar yang superior.

review vivo v30 pro

Kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX920 dengan resolusi 50 MP, dikenal sebagai Vivo-exclusive Camera-bionic Spectrum (VCS) True Color Main Camera. Dengan ukuran sensor yang besar, PDAF, dan OIS, kamera ini menghasilkan gambar yang memukau dengan warna yang sangat mendekati persepsi mata manusia.

Sedangkan untuk kamera selfie yang ada di bagian depan vivo elah menyematkan sensoro 50 MP yang memukau. Dengan bukaan f/2.0 dan Aura Light Portrait baru, hasil jepretan selfie akan terlihat lebih cerah dan menarik.

Vivo V30 Pro juga snagat menonjol dalam hal perekaman video. Dengan kemampuan merekam video hingga 4K dengan 60 fps, pengguna dapat menangkap momen dengan detail yang tajam. Fitur gyro-EIS hadir sebagai tambahan untuk menjaga stabilitas gambar, meskipun hanya aktif pada resolusi 1080p 30 fps.

Dengan inovasi terbaru dalam teknologi kamera, Vivo V30 Pro menawarkan pengalaman fotografi yang memuaskan bagi pengguna yang menuntut kualitas terbaik dari sebuah smartphone. Dengan kualitas gambar yang luar biasa dan kemampuan perekaman video yang canggih, smartphone ini layak menjadi pilihan utama bagi para pecinta fotografi dan videografi.

Kamera dari smartphone ini juga bekerja dengan sangat optimal pada skenario foto sunset. Di mana AI dari kamera smartphone ini langsung mengoptimalkan foto yang diambil menjadi lebih “jingga” dan tetap menjaga kecerahan subyek di depannya. Beberapa contoh foto di bawah ini kami ambil ketika kami mengikuti kegiatan vivo Tech Trip di Hong Kong beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA
Standard Chartered Perkenalkan Nexus di Indonesia

Baterai & Daya Tahan

Seperti yang sudah disinggung diatas, smartphone ini ditopang oleh baterai berkapasitas 5000 mAh dengan sistem pengisian daya cepat 80W. Pada skenario penggunaan normal, kami mendapati bahwa baterai smartphone ini mampu bertahan hingga lebih dari 1 hari pemakaian. Itu sudah termasuk penggunaan untuk berkomunikasi, foto dan sedikit bermain game. 

review vivo v30 pro

Kami juga menguji daya tahan baterainya menggunakan aplikasi PCMark, hasilnya smartphone ini mampu bertahan hingga 13 Jam 24 Menit.

Kesimpulan

Menurut kami, smartphone ini sudah tidak pas lagi disebut sebagai smartphone mid range, karena performa serta kemampuan kameranya yang sangat bagus. Apalagi, jika kamu mencoba mode bokeh nya. 

Harga vivo V30 Pro 

Setelah membahas mengenai review vivo V30 Pro, kini saatnya kita membahs men genai harga vivo V30 Pro di Indonesia. Jika berbicara mengenai paket penjualan dari smartphone ini, kami rasa bisa dibilang cukup lengkap, termasuk dengan screen protector yang sudah terpasang, charger 80W FlashCharge, dan clear case. Hal ini menambah nilai tambah bagi konsumen yang menginginkan pengalaman pengguna yang menyeluruh.

review vivo v30 pro

Dengan kombinasi fitur unggulan, desain yang elegan, dan harga yang terjangkau, vivo V30 Pro menjanjikan pengalaman pengguna yang tak tertandingi dalam segmen kelas menengah. Semakin jelaslah bahwa vivo terus berusaha untuk memberikan inovasi terbaik kepada para pengguna setianya. Smartphone ini sendiri dibanderol dengan harga Rp8,999,000 untuk varian 12GB+12GB RAM dengan 512GB ROM.

Untuk setiap pembelian vivo V30 Pro selama periode 28 Februari 2024 – 12 Maret 2024 akan mendapatkan vivo TWS. Selain itu, konsumen bisa menikmati promo bundling eksklusif dari XL Prioritas.

Tersedia juga program cicilan menarik dengan promo 0% dari Home Credit Indonesia, Triple Zero untuk tenor 6 bulan dari Akulaku, Gratis 1x Cicilan untuk tenor 6, 9, dan 12 bulan dari Spektra, serta Double 0% Installment untuk tenor 6 bulan dari Kredivo dan Indodana.

Bagi pembelian melalui kanal online, konsumen akan mendapatkan berbagai keuntungan tambahan seperti TWS Air2, M-Tix e-voucher, cashback, dan perlindungan layar serta garansi resmi.

Selain itu, vivo juga menawarkan Trade-In Program yang memungkinkan konsumen untuk membeli vivo V30 dan vivo V30 Pro baru dengan menukarkan smartphone lama mereka dengan membayar selisih harga vivo smartphone baru tersebut. Program ini berlangsung selama periode tertentu.

REVIEW OVERVIEW

Desain
Layar
Kamera
Performa
Baterai

SUMMARY

Menurut kami, smartphone ini sudah tidak pas lagi disebut sebagai smartphone mid range, karena performa serta kemampuan kameranya yang sangat bagus. Apalagi, jika kamu mencoba mode bokeh nya. 
Arie
Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi

Menurut kami, smartphone ini sudah tidak pas lagi disebut sebagai smartphone mid range, karena performa serta kemampuan kameranya yang sangat bagus. Apalagi, jika kamu mencoba mode bokeh nya. Review vivo V30 Pro: Remarkable !