Thursday, May 30, 2024
BerandaGadgetCara Memperbaiki Masalah Ghost Touch dengan Android

Cara Memperbaiki Masalah Ghost Touch dengan Android

TechDaily.id- Ghost Touch adalah masalah layar yang biasa ditemukan di Android display. Jika mengalami in, begini cara memperbaiki masalah Gosht Touch dengan Android.

Saat terjadi Ghost Touch, layar bereaksi terhadap sentuhan yang tidak terjadi dan mulai bergerak atau mengetuk tombol sendiri. Masalah ghost touch ini bisa lebih menyebalkan dari layar yang rusak secara fisik.

Untuk membantu, ada beberapa penyelesaian yang dapat dikerjakan. Berikut ini cara untuk membantu menyelesaikan ghost touch sebagaimana dikutip dari Makeuseof.

Cara Memperbaiki Masalah Ghost Touch dengan Android

  1. Ganti Charger Ponsel

Kesulitan ghost touch sering terjadi hanya saat ponsel dicolokkan. Hal ini sangat mungkin terjadi jika Anda menggunakan pengisi daya atau kabel berkualitas rendah.

Pada dasarnya, pengisi daya dan kabel pengisi daya ini memengaruhi fungsi digitizer layar, yaitu lapisan ponsel yang membaca sinyal sentuhan Anda.

  1. Hapus Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Memiliki banyak aplikasi terbuka di latar belakang dapat menyebabkan berbagai masalah. Secara umum, aplikasi yang berjalan di background dapat menyebabkan gangguan perangkat lunak, yang dapat menyebabkan ghost touch. Oleh karena itu, menghapusnya adalah langkah pemecahan masalah awal yang baik.

  1. Bersihkan Touchscreen Ponsel
BACA JUGA
Spesifikasi realme 5 Pro, Masih Worth It!

Layar memerlukan kontak langsung dari jari Anda untuk melakukan aktivitas apa pun. Artinya, saat layar menampung partikel asing, seperti kotoran dari jari atau debu dari lingkungan, kotoran tersebut dapat memengaruhi kinerja layar dan menyebabkan ghost touch. Jadi bersihkan layar sentuh Anda secara teratur untuk menghilangkan kotoran dan kotoran.

  1. Ganti Screen Protector

Screen protector sangat berguna demi melindungi ponsel Anda dari retakan dan goresan, tapi juga dapat menyebabkan masalah. Jika debu atau kelembapan berada di antara pelindung layar dan layar, hal itu dapat menyebabkan masalah ghost touch.

Protector berkualitas rendah juga lebih berbahaya daripada baik untuk layar ponsel Anda. Kualitas bahan yang buruk yang digunakan untuk membuat pelindung layar tersebut memengaruhi sensitivitas sentuhan layar di bawahnya.

  1. Jaga Perangkat Up to Date

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, ghost touch jarang hasil dari kesalahan perangkat lunak. Meski begitu, perangkat lunak atau bug yang kedaluwarsa dapat menyebabkan ponsel Anda menimbulkan masalah ghost touch. Pastikan perangkat dan aplikasi Anda mutakhir untuk memperbaikinya, karena sebagian besar bug ditambal dengan pembaruan.

BACA JUGA
Cara Tambahkan Blur ke Foto di Google Photos

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, jam tangan Galaxy hadir dengan banyak fitur pemantauan kesehatan yang mengesankan. Penambahan IHRN akan memberi pengguna wawasan menyeluruh tentang kesehatan kardiovaskular mereka.

Kemampuan untuk mendeteksi potensi masalah jantung pada tahap awal menjadikan jam tangan pintar sebagai fasilitator intervensi dan perawatan yang tepat waktu. Dalam jangka panjang, ini akan membantu menyelamatkan banyak nyawa.

Sebagian besar masalah yang berhubungan dengan jantung biasanya menunjukkan sedikit atau tanpa gejala pada tahap awal. Dengan tersedianya IHRN, pengguna dapat mendeteksi masalah tersebut dengan cepat.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi