Monday, August 8, 2022
BerandaGadgetTipsCara Mempercepat Kinerja Ponsel Xiaomi

Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Xiaomi

Techdaily.id – Cara mempercepat kinerja ponsel Xiaomi perlu diketahui penggunanya. Karena, seiring dengan berjalannya waktu, ponsel Xiaomi juga bisa mengalami penurunan dari segi kinerjanya.

BACA JUGA
5 Fitur Unggulan realme narzo 50i, HP Sejutaan yang Komplit!

Xiaomi pada umumnya mempunyai spesifikasi lumayan baik, entah dari segi kamera atau chipsetnya. Namun, smartphone Xiaomi tersebut dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Meski mempunyai spesifikasi lumayan baik, kinerja ponsel bisa menurun seiring berjalannya waktu Entah mulai terjadi crash, perangkat mulai lag, dan kinerja game juga menurun seiring berjalannya waktu.

Penyebab utamanya adalah bloatware yang sudah diinstal sebelumnya di MIUI. Tetapi salah satu alasan utama penurunan kinerja ini adalah cara pengguna menangani perangkat mereka.

BACA JUGA
Daftar HP OPPO Baterai Besar Murah November 2021

Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Xiaomi

Dengan terlalu banyak aplikasi yang diinstal, terlalu banyak sisa cache, aplikasi malware yang tidak dikenal dapat menyebabkan kinerja yang buruk pada perangkatmu. Jadi, untuk memperbaiki semua masalah ini, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk cara mempercepat kinerja ponsel Xiaomi.

1. Clear Cache di Ponsel Xiaomi
Data cache adalah file sementara, skrip, gambar, dan multimedia lainnya yang disimpan di perangkatmu usai membuka aplikasi atau mengunjungi website pertama kalinya. Data ini kemudian digunakan untuk memuat informasi tentang aplikasi atau website dengan cepat setiap kali dikunjungi kembali.

Cache ponsel terdiri atas sedikit informasi yang digunakan aplikasi dan browser web untuk mempercepat kinerja. Usai menggunakan smartphone selama beberapa bulan, ada banyak file sementara sampah yang dikumpulkan dari waktu ke waktu. Semua file sampah ini tidak berguna dan bisa memengaruhi kerja dan efektivitas smartphone kamu.

Oleh karena itu, membersihkan cache smartphone Xiaomi dari waktu ke waktu bisa membantu mempercepat kinerja ponsel Xiaomi kamu.

2. Update Ponsel
Setiap pembaruan baru di ponsel Xiaomi berisi beberapa perbaikan bug dan peningkatan, terutama saat kamu memperbarui perangkat ke versi terbaru. Pembaruan ini benar-benar dapat membantumu memperbaiki bug, yang menyebabkan ponsel cerdas kamu bekerja lebih lambat, meningkatkan kinerja, dan memperbarui perangkat ke patch keamanan terbaru. Selain membantu kamu mempercepat kinerja ponsel Xiaomi, update juga membawa banyak fitur ke ponsel.

3. Coba Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Mempercepat Kinerja Ponsel
Untuk meningkatkan kinerja ponsel Xiaomi kamu, berikut adalah beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat menghapus beberapa file sampah yang tidak diinginkan, aplikasi yang tidak digunakan, dan memperbaiki masalah yang ada dengan perangkat untuk meningkatkan kinerja.

Aplikasi pertama adalah penguat dan pembersih kecepatan Du. Ini adalah penambah kecepatan dan penguat RAM dan juga membantu mengoptimalkan baterai Anda dan mengelola aplikasi di perangkat Anda, sebagaimana dikutip dari Cashify.

Aplikasi lain yang dapat Anda gunakan adalah Greenify. Ini adalah aplikasi penghemat baterai yang bagus untuk perangkat Xiaomi kamu dan membantu kamu mengetahui aplikasi yang berperilaku tidak semestinya dan berjalan di latar belakang yang menghabiskan sumber daya dan, pada gilirannya, menidurkannya saat kamu tidak menggunakannya.

Ini adalah beberapa tips dan trik yang dapat membantu kamu meningkatkan kinerja ponsel Xiaomi. Jika kamu mengikuti trik yang disebutkan di atas, kamu pasti dapat mempercepat kinerja perangkat Anda dan membuatnya lebih lancar dan lebih efisien saat digunakan.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi