Monday, August 8, 2022
BerandaGadgetRekomendasiMengenal Sistem Pendingin realme GT Neo2 & Manfaatnya Buat Para Gamers

Mengenal Sistem Pendingin realme GT Neo2 & Manfaatnya Buat Para Gamers

Techdaily.id – realme GT Neo2 merupakan smartphone terbaru realme yang diluncurkan pada awal bulan ini. Ponsel flagship tersebut hadir dengan chipset gahar milik Qualcomm. Selain itu, hadir pula sistem pendingin realme GT Neo2 yang tentunya memiliki banyak manfaat bagi para penggunanya.

BACA JUGA
5 Fitur Unggulan realme narzo 50i, HP Sejutaan yang Komplit!

Teknologi pendingin yang digunakan di dalam realme GT Neo2 adalah Stainless Steel Vapour Cooling Plus. Vapour Cooling sendiri merupakan jenis sistem yang lebih baru dan bertujuan untuk menjaga suhu ponsel agar tetap dingin.

Buat kamu yang penasaran dengan fitur terbaru ini, ada baiknya kamu menyimak ulasan ini baik-baik.

BACA JUGA
Review realme GT Neo2 : Performa Disruptive Dengan Sistem Pendingin Optimal!

Apa Itu Stainless Steel Vapour Cooling Plus

Seperti disinggung di atas, Stainless Steel Vapour Cooling Plus merupakan sistem pendingin yang menggunakan pelat VC stainless steel berukuran besar 4129mm² yang dirakit kedalam struktur pendingin 8 lapis menggunakan diamond thermal gel pada CPU.

BACA JUGA
Hasil Foto OPPO A95, Dukung Gentanala Kembangkan Bisnis!

Skema ini bertujuan untuk memastikan kontrol suhu dan kecepatan pembuangan panas pada realme GT Neo2 efektif dan efisien. 

Sekadar informasi, seri GT merupakan yang pertama menerapkan struktur internal komposit baja-tembaga di area pendinginan inti.

realme GT Neo2 juga merupakan smartphone pertama realme yang menggunakan bahan diamond gel sebagai lapisan peredam panas. Seperti diketahui, berlian dikenal sebagai bahan terkuat untuk menghantarkan panas.

sistem pendingin realme GT Neo2

Berkaca dari hal tersebut, ponsel flagship ini mengadopsi partikel berlian berukuran 40-50um untuk membuat gel, sehingga dapat mempercepat proses pendinginan. Selain itu, realme GT Neo2 juga menggunakan tembaga sebagai lapisan di belakangnya yang tentu saja bisa menyerap panas lebih baik yang sekaligus dapat menurunkan suhu ponsel ketika pengguna menjalankan aplikasi yang berat.

Singkatnya, sistem pendingin ini bisa membuat smartphone tidak panas ketika diajak bermain game ataupun mengedit video. Apalagi, hadirnya chipset Snapdragon 870 5G yang terkenal dingin tentunya membuat pengguna akan memiliki pengalaman yang lebih baik ketimbang menggunakan ponsel lain tanpa adanya sistem ini.

“Kita ingin memberikan pengalaman yang baik bagi para konsumen sehingga kita mencoba mengkombinasikan kedua hal ini,” ujar PR Manager realme Indonesia saat jumpa media beberapa waktu lalu. 

Kelebihan Sistem Pendingin realme GT Neo2

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Stainless Steel Vapour Cooling Plus memiliki beberapa kelebihan ketimbang seri sebelumnya. Salah satunya adalah ukuran lembaran graphit yang lebih luas yakni mencapai 4129mm², yang menjadikan lebih banyak area smartphone yang bisa tercover.

Kelebihan lainnya adalah hadirnya struktur pendingin 8 lapis menggunakan diamond thermal gel pada CPU. Dengan begitu, kinerja pendinginan bisa ditingkatkan sekitar 50% – 60% lebih tinggi ketimbang menggunakan gel konvensional. Hal ini berdampak pada puncak penurunan suhu pada CPU yang mencapai 18°C. 

Kelebihan lain yang bisa didapatkan oleh skema ini adalah membuka jalur pembuangan panas yang lebih cepat. Saat chipset bekerja keras, aliran panas dapat dengan cepat ditransfer melalui struktur pendingin tiga dimensi 8 lapis sehingga ponsel tidak sempat mengalami overheat.

BACA JUGA
Fitur Unggulan realme GT Neo2

Manfaat Stainless Steel Vapour Cooling Plus

Setelah menyimak ulasan lengkap tadi, kini saatnya berbicara mengenai manfaat dari sistem pendingin ini. Secara garis besar, sejatinya manfaat sistem pendingin realme GT Neo2 ini bertujuan untuk mendinginkan suhu ponsel. 

Untuk penggunaan sehari-hari, sistem pendingin ini dapat menjaga suhu ponsel tetap wajar saat pengguna menjalankan aplikasi berat seperti editing video. Dengan suhu yang terjaga, tentunya kenyamanan pengguna juga akan terjaga pula. Selain itu, aplikasi tidak akan mengalami ‘force close’ lantaran suhu ponsel terlalu panas.

sistem pendingin realme GT Neo2
Stainless Steel Vapour Cooling Plus

Kamu juga tidak akan mengalami overheat saat menggunakan realme GT Neo2 untuk merekam  video dalam waktu yang lama. Seperti diketahui, merekam video di smartphone dapat meningkatkan kerja CPU yang tentu saja akan menyebabkan suhu ponsel meningkat dan membuat masa pakai baterai cepat tergerus. 

Manfaat paling penting dari terjaganya suhu ponsel adalah saat bermain game. Seperti diketahui, ketika smartphone mengalami panas berlebih tentu akan berpengaruh pada frame rate yang dihasilkan saat bermain game, atau yang lebih sering dikenal dengan nama “frame drop” atau “nge-freeze”. Jika hal itu terjadi, tentu pengalaman ‘mabar’ kamu akan terganggu.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi