Wednesday, May 18, 2022
BerandaGadgetCara Mengatasi Download Tertunda di Play Store, Cek Koneksi

Cara Mengatasi Download Tertunda di Play Store, Cek Koneksi

TechDaily.id – Donwload tertunda Play Store mungkin tidak banyak diketahui orang. Padahal dengan mengetahui cara ini, kamu dapat memecahkan masalah yang tengah dihadapi di Play Store.

BACA JUGA
Pixel 4A Siap Meluncur Awal 2020, Mitos Atau Fakta?

Setiap aplikasi memiliki masalahnya sendiri. Namun, ada beberapa hal yang lebih membuat frustasi dibanding mencoba mengunduh game baru yang telah ditunggu-tunggu untuk dimainkan selama beberapa tahun.

Masalah yang membuat frustasi ini adalah unduhan kamu tertunda tanpa batas waktu. Jika kamu mengalami masalah seperti ini tidak usah khawatir karena ada solusi yang dapat kamu gunakan.

BACA JUGA
Kabar Baik, Huawei Mate X Masih Adopsi OS Android

Download Tertunda di Play Store

1. Periksa unduhan dan pembaruan saat ini
Biasanya, penyebab kesalahan download Play Store yang tertunda adalah aplikasi yang diperbarui secara bersamaan. Kamu juga akan mengalami masalah jika mengunduh beberapa aplikasi secara bersamaan atau beberapa aplikasi besar.

2. Cek Koneksi
Ini harus selalu menjadi salah satu langkah pertama yang diambil, karena masalahnya mungkin bukan pada Play Store. Pastikan kamu terhubung ke internet. Jika kamu menggunakan Wi-Fi, coba buka situs web dan lihat apakah situs tersebut dimuat.

Kamu juga dapat menguji kecepatan internet di sini. Jika tidak ada yang berfungsi, kamu mungkin memiliki masalah internet. Coba mulai ulang router kamu terlebih dahulu.

3. Periksa penyimpanan dan kartu SD kamu
Penyebab umum masalah Google Play adalah kurangnya penyimpanan di ponsel atau kartu SD. Biasanya, kamu akan menerima pemberitahuan jika penyimpanan kamu hampir habis saat mencoba mengunduh. Namun, jika kamu masih ingin memastikan penyimpanan tidak menyebabkan unduhan tertunda, ada beberapa hal yang dapat dilakukan.

4. Mulai ulang perangkat kamu
Jika kamu tidak mengunduh apa pun dan koneksi kamu baik-baik saja, tetapi unduhan masih tertunda, kamu harus mencoba memulai ulang perangkat. Ini mungkin merupakan langkah lain yang mudah, tetapi ini adalah langkah yang sangat efektif. Cukup tekan dan tahan tombol daya di perangkat kamu, lalu ketuk Mulai Ulang.

5. Bersihkann Aplikasi Cache dan Data
Jika langkah-langkah di atas tidak membantu, saatnya mencoba sesuatu yang berbeda. Menghapus cache aplikasi Google Play Store sering kali memecahkan banyak masalah, termasuk masalah unduhan yang tertunda.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi