Tuesday, November 29, 2022
BerandaGadgetTipsCara Mengatasi HP realme Tiba-Tiba Mati

Cara Mengatasi HP realme Tiba-Tiba Mati

Techdaily.id – Kamu sudah tahu cara mengatasi HP realme tiba-tiba mati? Mungkin kasus seperti ini jarang terjadi, namun tidak ada salahnya jika kamu mengetahui solusinya.

BACA JUGA
3 Cara Reset HP OPPO, Gampang Coy!

Ada banyak alasan kenapa HP tiba-tiba mati sendiri, padahal baterai di dalam ponsel masih banyak dan cukup untuk memberi daya perangkat pintar kamu. Beberapa alasannya seperti overheat, terlalu banyak file sampah, atau kerusakan pada sistem aplikasi.

Jika kamu pengguna HP realme dan mengalami masalah smartphone tiba-tiba mati, tidak usah khawatir. Karena, ada beberapa solusi yang dapat kalian tempuh guys.

BACA JUGA
Cara Mengatasi Masalah HP realme Tak Bisa Akses Google Play Store

Cara Mengatasi HP realme Tiba-Tiba Mati

Jika ponsel kamu mengalami kendala demikian, silakan coba langkah langkah berikut:

1. Apakah kendala terjadi saat menggunakan aplikasi tertentu, jika iya maka disarankan untuk menghapus aplikasi tersebut dan periksa apakah kendala masih terjadi.

2. Memastikan tombol power tidak tersangkut

3. Ponsel berkemungkinan restart dengan sendirinya ketika berada pada lingkungan dengan suhu yang sangat panas atau dingin.

4. Mencoba mengeluarkan kartu SIM dan memeriksa apakah ada kendala dari kartu SIM, dan memasukkanna kembali. Periksa apakah kendala masih terjadi.

5. Melakukan pengisian daya baterai selama 30 menit, dan melakukan Force Start. Periksa apakah kendala masih terjadi.

6. Untuk beberapa tipe ponsel; Periksa pengaturan [hidup/mati otomatis], dapat mengikuti langkah berikut [Pengaturan] > [Pengaturan tambahan] > [Hidup/mati otomatis].

7. Coba untuk melakukan pemindaian virus untuk menghilang software atau aplikasi berbahaya yang ada pada ponsel. Langkah: [Pusat Keamanan] > [Virus scan] > [Start scanning].

8. Melakukan pembaruan system. Pembaruan system dapat diperiksa melalui [Pengaturan] > [Pembaruan system]. Jika terdapat pemberitahuan tentang pembaruan system mohon dilakukan sesuai dengan instruksi yang diberikan.

9. Kamu dapat menghubungi layanan bantuan realme atau membawa ponsel ke Service Center realme resmi untuk perbaikan, dengan melakukan pencadangan data, membawa perangkat, bukti pembelian dan kartu garansi.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi