Wednesday, September 22, 2021
BerandaGadgetTipsCara Mengatasi Lupa Passcode Android, Biar Bisa Masuk Lagi!

Cara Mengatasi Lupa Passcode Android, Biar Bisa Masuk Lagi!

Techdaily.id – Banyak dari kita yang tentu menggunakan passcode atau alat mengunci layar agar tidak ada yang sembarangan membuka smartphone kita. Akan tetapi, tidak sedikit dari pengguna yang lupa dengan passcode yang mereka buat sendiri. Untuk mengatasi hal tersebut, dibutuhkan cara mengatasi lupa passcode Android yang bisa kamu gunakan agar kamu bisa kembali masuk kedalam ponsel kamu sendiri.

BACA JUGA
Cara Copy Paste di Laptop dan HP, Gampang Banget!

Seperti diketahui, fitur screen locks pada smartphone adalah cara penting untuk menjaga kerahasiaan konten perangkat kamu. Bahkan, mengunci ponsel merupakans ebuah cara yang pasti untuk menjaga keamanan data pribadi yang tersimpan di dalam ponsel kamu.

Berikut ini beberapa cara mengatasi lupa passcode Android agar kamu bisa kembali masuk kedalam smartphone sebagaimana dikutip dari Make use of.

1. Unlock dengan Smart Lock
Smart lock adalah fitur Android yang memungkinkan kamu menentukan kondisi tertentu yang mengabaikan keamanan layar kunci. Kamu akan menemukannya di Settings> Security& Lock Screen> Smart Lock di sebagian besar ponsel atau Settings> Lock Screen? Smart Lock Type di perangkat Samsung.

Namun, Kamu harus mengaturnya sebelum Anda lupa PIN. kamu harus memasukkan password saat ini untuk membuat perubahan pada fitur itu. Kemudian, Anda bisa memilih lima opsi yang memungkinkan untuk membuka smartphone tanpa password.

2. Gunakan Forgot PIN Prompt
Cara Mengatasi Lupa Passcode Android yang satu ini berfungsi pada smartphone dengan OS Android 4.4 KitKat atau versi lebih lama, Anda dapat menyetel ulang kode sandi melalui layar kunci. Ini menggunakan akun Google Anda dan memerlukan langkah-langkah berikut:

– Masukkan pola yang salah ke layar kunci hingga Anda melihat a Anda telah melakukan beberapa upaya yang gagal. Coba lagi dalam 30 detik pesan.

BACA JUGA
3 Tips Jadi Gamer Profesional Ala EVOS

– Ketuk Lupa Pola, dan Anda akan melihat permintaan untuk memasukkan informasi akun Google Anda.

-Ketikkan alamat email dan kata sandi Anda.

– Anda sekarang memiliki opsi untuk mengatur ulang pola layar kunci Anda. Cukup ketuk tab Masuk, lalu buka pengaturan Buka Kunci Layar dan atur pola layar kunci baru.

Sayangnya, Google menghapus opsi ini di Android versi modern.

3. Coba Beberapa Workaround Hacks
Jika Anda belum mengatur Smart Lock, tidak memiliki ponsel lama, atau tidak menggunakan perangkat Samsung, metode di atas tidak akan membantu. Dalam kasus tersebut, Anda harus mengambil tindakan yang lebih drastis.

Ini pada dasarnya membuat Anda meretas ke ponsel Anda. Mereka tidak dijamin berfungsi dan berpotensi mengacaukan ponsel Anda jika Anda tidak hati-hati. Jadi, Anda hanya boleh mencobanya jika Anda tidak memiliki opsi lain yang tersedia.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi