Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetTipsCara Mengatasi Ruang Penyimpanan Penuh di Akun Google

Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Penuh di Akun Google

TechDaily.id – Cara mengatasi ruang penyimpanan penuh di akun Google ini sangat berguna bagi kamu. Apalagi bagi kamu yang sering menggunakan akun Google untuk keperluan pekerjaan, sehingga cepat penuh.

BACA JUGA
Asyik! Sekarang Bisa Main Google Stadia di Samsung Galaxy S Series

Google berhenti menawarkan tingkat penyimpanan gratis untuk layanan Photos-nya. Semakin banyak pengguna mulai menerima pemberitahuan tentang tidak memiliki cukup ruang untuk menyimpan gambar, email, dokumen, atau meme mereka.

Alasannya adalah ruang penyimpanan yang tersedia untuk aplikasi dibagikann di akun Google pengguna. Dan, ruang itu juga dapat digunakan cadangan telepon dan bahkan cadangan WhatsApp.

BACA JUGA
Cara Batalkan Langganan Netflix, Hanya dengan Beberapa Klik

Untuk mengosongkan beberapa ruang, Google menawarkan sejumlah alat yang terintegrasi ke dalam setiap aplikasi, memungkinkan kamu menemukan dan menghapus file yang menghabiskan terlalu banyak penyimpanan, sudah ditandai sebagai spam, atau menunggu di folder Sampah untuk dihapus.

Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Penuh di Akun Google

Cara yang lebih mudah adalah dengan menggunakan layanan Google One, yang sebagian besar berfungsi untuk menjual alokasi penyimpanan tambahan di layanan cloud Google, tetapi dapat membantu menghapus file yang tidak perlu dengan cepat. Ikuti saja langkah-langkahnya:

1. Buka one.google.com di browser Anda dan masuk.

2. Ketuk (“menu hamburger”).

3. Pilih opsi Penyimpanan.

4. Gulir ke bawah dan ketuk Kosongkan penyimpanan akun.

Hapus file besar, media, dan email dari Akun Google Anda
Dari halaman yang terbuka, kamu ditawari serangkaian opsi untuk menghapus file di Google Drive, gambar dan video di Google Photos, dan email dari Gmail. Mari kita lihat cara menghapus email dengan lampiran file besar terlebih dahulu, sebagaimana dikutip dari Makeuseof.

1. Ketuk Tinjau dan hapus.

2. Pilih email yang tidak lagi diperlukan.

3. Dengan menggulir layar secara horizontal, kamu dapat melihat detail lebih lanjut tentang pesan tersebut, seperti ukuran file.

4. Ketuk ikon tempat sampah.

5. Baca peringatan – email/file akan dihapus secara permanen -, centang kotak “Saya mengerti” dan ketuk Hapus secara permanen.

Kosongkan folder sampah dan spam di penyimpanan Google
Salah satu cara cepat lainnya untuk menghemat ruang di Akun Google kamu adalah dengan menghapus email dan file yang sementara berada di folder Sampah atau ditandai sebagai spam. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Ketuk Tinjau dan hapus.

2. Pilih pesan/file yang tidak lagi diperlukan lalu ketuk ikon tempat sampah.

3. Kamu juga dapat dengan cepat mengetuk tombol Hapus semua untuk menghapus semuanya.

4. Centang kotak Saya mengerti lalu ketuk tombol Hapus secara permanen.

Sayangnya, Google One tidak dapat digunakan untuk menghapus file dari akun perusahaan. Di sisi lain, perusahaan menawarkan aplikasi untuk akun pribadi (Android | iOS), dengan opsi tambahan untuk mengelola profil dan bahkan alat untuk menghapus file video yang tidak didukung yang disimpan di Google Foto.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi