Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetTipsCara Pulihkan Foto yang Terhapus di HP Android

Cara Pulihkan Foto yang Terhapus di HP Android

TechDaily.id – Apakah Anda tahu cara pulihkan foto yang terhapus di HP Android? Jika Anda tidak tahu, tidak usah khawatir. Karena, untuk memulihkan foto yang terhapus sebenarnya sangat mudah.

BACA JUGA
5 Hal yang Perlu Diperiksa Sebelum Jual HP

Ada beberapa metode yang dapat membantu Anda melakukan itu. Namun, sebelum memulai, perlu diingat, setiap versi Android baru dan kebijakan keamanan Google yang diperbarui, semakin sulit untuk memulihkan foto dan data yang dihapus.

Sebagian besar ponsel cerdas modern tidak benar-benar menghapus foto kamu saat memilih opsi Hapus. Sebagai gantinya, mereka mentransfer gambar yang dihapus ke folder sementara (biasanya bernama Recycle bin/Trash/Baru-baru ini dihapus) di mana mereka disimpan untuk waktu yang terbatas (biasanya 30 hari) sebelum dihapus secara otomatis – kali ini untuk selamanya.

BACA JUGA
Cara Stop Terima Update Windows 11

Jika kamu baru saja menghapus foto, kemungkinan besar, kamu akan menemukannya di folder ini. Langkah-langkah untuk mengakses Recycle bin berubah dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Tapi, kamu sebagian besar akan menemukannya di Galeri atau aplikasi Foto ponsel. Di ponsel Samsung, misalnya, kamu dapat mengakses Recycle bin dalam pengaturan Galeri (periksa tangkapan layar).

Pada ponsel yang menjalankan Android stok yang menggunakan Google Photos sebagai aplikasi galeri default, hanya foto yang dicadangkan ke cloud yang disimpan di folder Sampah – meskipun selama 60 hari.

Jika kamu yakin gambar telah dihapus bahkan dari Recycle bin, segalanya menjadi rumit dan peluang untuk memulihkan foto yang dihapus menjadi lebih tipis. Ini sebagian besar berkaitan dengan mekanisme keamanan dan privasi Google yang diperbarui untuk Android.

Cara Pulihkan Foto yang Terhapus di HP Android

Ada beberapa aplikasi yang mengklaim dapat memulihkan gambar yang terhapus di smartphone Android. Meskipun banyak dari mereka tidak berfungsi, kami menemukan sebagian keberhasilan dengan perangkat lunak yang disebut pemulihan foto DiskDigger.

DiskDigger juga tidak terlalu mengganggu saat menayangkan iklan. Namun, perhatikan alat ini berfungsi lebih baik pada ponsel yang di-rooting. Kamu dapat mencoba memulihkan foto yang dihapus tanpa rooting tetapi hasilnya dapat bervariasi. Tapi tidak ada salahnya mencoba.

1. Pertama-tama pergilah ke Play Store dan ambil pemulihan foto DiskDigger dan kemudian jalankan aplikasinya.

2. Jika kamu baru saja menghapus foto, DiskDigger seharusnya dapat menemukan foto-foto itu, dan kamu akan diberikan pilihan apakah akan mengembalikannya ke folder di perangkat atau mencadangkannya ke layanan cloud.

Pada perangkat yang tidak di-root, DiskDigger terbatas untuk memulihkan gambar dari cache thumbnail Anda, yang berarti kualitas gambar kemungkinan akan lebih rendah daripada foto atau video asli.

Memulihkan versi asli foto atau video resolusi penuh hanya dapat dilakukan dengan me-rooting perangkat kamu, dan mendapatkan versi Pro dari aplikasi dengan biaya 2,99 dolar AS.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi