AplikasiTips

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Techdaily.id – Instagram adalah salah satu platform media sosial yang banyak digunakan orang untuk berbagai kegiatan termasuk bisnis. Melalui Instagram juga mampu menghubungkan keluarga atau kerabat maupun teman. Namun tidak jarang juga ada orang yang bosan dan jenuh dengan penggunaan Instagram. Nah begini cara menghapus akun Instagram secara permanen jika kamu tidak ingin lagi menggunakan platform ini.

BACA JUGA
Harga realme 6 Terbaru, Berminat?

Tapi ada hal yang perlu diingat bahwa pengguna Instagram tidak bisa menghapus melalui aplikasi, melainkan harus menggunakan web browser. Dan dengan menghapus akun Instagram, maka pengguna tidak lagi bisa menggunakan atau mengakses akun tersebut. Oleh karena itu, sebelum menghapus akun Instagram, sebaiknya cadangkan dulu semua konten yang pernah diupload atau disimpan.

Nah jika ingin menghapus akun Instagram, bisa dilakukan dengan cara yang cukup mudah sebagai berikut:

  • Pertama, kamu perlu mengunduh semua data yang tersimpan di akun Instagram sebelum kamu menghapusnya
  • Selanjutnya, kamu bisa mengakses menu Setting atau pengaturan, kemudian pilih opsi Privacy & Security
  • Selanjutnya pada menu tersebut,kamu bisa klik Request Download
  • Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan alamat email dan selanjutnya dalam waktu 48 jam pihak Instagram akan mengirimkan seluruh data pribadi yang mencakup file berisi foto, kutipan, komentar dan masih banyak lagi termasuk semua foto yang pernah kamu upload atau simpan melalui alamat email
  • Nah setelah menerima seluruh data melalui email, maka kamu bisa melanjutkan proses penghapusan akun Instagram mu dengan mengakses tautan link berikut ini : https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/
  • Pada halaman link tersebut, kamu akan diminta untuk memasukkan alasan kenapa ingin menghapus akun Instagrammu
  • Selanjutnya klik tombol permantly delete my account dan penghapusan akun Instagrammu secara permanen sudah selesai
BACA JUGA
Belajar di Rumah Lebih Mudah, Zenius Hadirkan Layanan Live Teaching

Jika kamu masih ragu untuk menghapus akun Instagrammu, sebaiknya jangan buru-buru dihapus dulu. Siapa tahu masih banyak file yang ingin kamu lihat di dalamnya atau masih ada urusan bisnis yang kamu lakukan melalui platform tersebut. Namun jika kamu ingin menghapusnya, semoga informasi mengenai cara menghapus akun Instagram secara permanen dalam artikel ini bisa membantumu ya! (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close